Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar: KPU Jabar Minta Pasangan Calon Hadirkan Kampanye Damai

KPU Jawa Barat menggelar deklarasi Kampanye Damai menandai dimulainya masa kampanye Pilgub Jabar 2024.
deklarasi Kampanye Damai Pilgub Jabar 2024
deklarasi Kampanye Damai Pilgub Jabar 2024

Bisnis.com, BANDUNG--KPU Jawa Barat menggelar deklarasi Kampanye Damai menandai dimulainya masa kampanye Pilgub Jabar 2024.

Deklarasi digelar di Laswi Heritage, Bandung, Selasa (24/9/2024) dihadiri oleh seluruh pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat.

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengatakan deklarasi ini menjadi bentuk komitmen seluruh pihak untuk mewujudkan kampanye yang damai.

"Kita lakukan deklarasi damai, keempatnya akan melakukan  penandatanganan deklarasi bersama stakeholder, tujuannya kita mulai kampanye dengan deklarasi damai menyampaikan visi misi dengan damai," katanya.

Pihaknya mengaku optimistis Pilkada 2024 akan berjalan dengan baik dengan terjalinnya koordinasi dan komunikasi bersama semua pihak terutama Bawaslu sebagai salah satu lembaga penyelenggara pemilu.

"Alhamdulillah kami dan Bawaslu bersama stakeholder terkait selalu komunikasi, contohnya saat ada DPT ganda juga tak ada masalah jadi langsung ditindaklanjuti," tuturnya.

Ummi juga menjelaskan bahwa logistik kepemiluan sudah mulai didistribusikan mulai pekan ini termasuk surat suara dan surat suara bagi tunanetra, meski pemenangan beberapa kebutuhan masih disiapkan.

"Sudah mulai disalurkan. Pelelangan masih disiapkan. Untuk surat suara akan sejumlah DPT+2,5 %. Untuk jumlah per TPS yakni di 73.862 TPS ada sembilan petugas terdiri dari tujuh KPPS dan dua pengamanan," ujarnya.

Rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2024, menghasilkan pasangan Acep Adang-Gitalis Dwi Natarina mendapatkan nomor urut 1, Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja nomor 2, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie nomor urut 3, dan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan nomor urut 4.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper