Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Acara Wapres, Bey Bergegas ke Lokasi Terdampak Gempa 5.0 M di Kabupaten Bandung

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin akan meninjau langsung lokasi terdampak Gempa Bumi 5.0 M di Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

Bisnis.com, BANDUNG—Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin akan meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi 5.0 M di Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).

Bey mengatakan dirinya langsung menuju Kota Bandung memakai mobil usai menghadiri Rapat Koordinasi Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024 di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden Jl.Medan Merdeka, Jakarta.

“Ini saya dari Jakarta langsung ke sana,” katanya saat dihubungi.

Bey yang awalnya akan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Alun-alun Kab. Subang mendelegasikan acara tersebut. “Acara perhubungan saya limpahkan,” katanya.

Menurutnya ia akan langsung meluncur menuju titik yang dilaporkan terdampak oleh gempa tadi pagi. Data yang didapat dari BPBD Jabar ada tiga desa di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung terdampak gempa tersebut.

Yakni, Desa/Kel Tarumajaya, Desa/Kel Cihawuk  Desa/Kel Cibeureum Kecamatan Kertasari, Kab. Bandung

Akibat gempa tersebut, hasil pendataan sementara kerusakan bangunan antara lain; 1 Unit Fasilitas kesehatan terdampak di Desa Cihawuk; 1 Unit Fasilitas Kesehatan di Desa Cibeureum;1 Unit Bangunan (Polsek) Desa Cibeureum; 1 Unit Bangunan KUA Desa Cibeureum.

Berdasarkan laporan BPBD Jabar, getaran gempa terasa mulai dari Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, hingga Kabupaten Garut. BPBD Jabar mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan mencari tempat yang aman.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper