Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilwalkot Bandung: Arfi-Yena Jadi Satu-satunya Paslon yang Miliki Wakil Perempuan

Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Masoem menjadi satu-satunya Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang memiliki wakil perempuan.
Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Masoem menjadi satu-satunya Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang memiliki wakil perempuan di dalamnya.
Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Masoem menjadi satu-satunya Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang memiliki wakil perempuan di dalamnya.

Bisnis.com, BANDUNG — Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Masoem menjadi satu-satunya Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang memiliki wakil perempuan di dalamnya.

Arfi-Yena sendiri mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung hari ini, di hari terakhir waktu pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di Pilkada 2024.

Arfi mengakui, memang perjodohan dirinya dengan Yena Iskandar tidak direncanakan sebelumnya. Namun, seiring berjalannya dinamika politik, akhirnya lahirlah pasangan calon ini.

"Kami menjadi satu-satunya pasangan yang memiliki keterwakilan perempuan. Sebagaimana kita ketahui kalau perempuan Bandung ini luar biasa," kata Arfi dalam konferensi pers, Kamis (29/8/2024).

Arfi berharap, dengan adanya wakil perempuan dari empat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung ini, akan banyak masukan dari masyarakat untuk program yang akan dikerjakan nantinya ketika terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota. 

Yang paling penting, menurutnya, Bandung harus menjadi kota yang nyaman untuk semua orang.

"Kita sebut sebagai liveable dan juga Bandung yang dicintai warganya atau kita sebut loveable. Ini yang akan diturunkan pada visi dan misi serta berbagai program untuk seluruh lapisan kelas bawah, menengah, atas, agama apapun latar belakangnya," kata dia.

Ia mengatakan, salah satu dari banyak program yang ingin dijalankan oleh Arfi-Yena adalah mengembalikan fungsi dan fasilitas di kawasan ruang publik. Pasalnya ia menilai, selama lima tahun terakhir taman-taman yang ada tak terurus.

"Jadi yang paling awal kita lakukan adalah dengan memastikan ada ruang publik," kata dia.

Di sisi lain, Bandung juga harus bisa bermanfaat untuk masyaakat dari daerah penyangga. Sebab, kota ini sudah menjadi kawasan metropolitan sehingga tidak hanya dinikmati oleh warga Kota Bandung semata.

"Kita ingin pastikan bahwa program dari pasangan Arfi Yena ini bisa berdampak secara konkret bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Yena Iskandar berterimakasih dengan kepercayaan dari gabungan partai politik mengusung dia menemani Arfi. Dia memastikan akan bekerja untuk masyarakat Bandung ketika dipercaya memimpin Kota Bandung. 

Salah satu yang memang menjadi keahlian Yena adalah bidang kesehatan. Yena memastikan masyarakat harus bisa mengakses segala bentuk layanan kesehatan dengan mudah dan murah. Fasilitas kesehatan pun harus ditingkatkan sehingga berbagai kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi

"Banyak hal yang memang harus yang sudah bagus kita tingkatkan yang memang belum memuaskan bagi masyarakat Kota Bandung kita akan perbaiki," kata dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper