Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2024: KPU Jabar Pastikan 2 Paslon Akan Mendaftar Besok

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar memastikan ada dua pasangan calon yang akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024) besok.
Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni
Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni

Bisnis.com, BANDUNG--Setelah pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar memastikan ada dua pasangan calon yang akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024) besok.

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengatakan rencana pendaftaran kedua pasangan tersebur baru terkonfirmasi secara lisan dan belum bersurat resmi.

Ummi melanjutkan, pihaknya belum bisa membeberkan nama-nama dari kedua pasangan tersebut, karena belum ada surat resmi.

"Ada dua paslon lagi yang akan datang di Hari Kamis. Kamis baru partai saja. PKS-Nasdem, kemudian PDIP-PKB. Tapi kami belum bisa umumkan," katanya, Rabu (28/8/2024).

Sebelumnya, telah ramai di sosial media bahwa PKS berkoalisi bersama Nasdem untuk mengusung Akhmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie di Pilgub Jabar 2024. Sementara poros lainnya, PDI Perjuanga dan PKB belum secara resmi mengumumkan pasangan calon yang akan diusung. 

Baru tersiar kabar Ono Surono-Acep Adang Ruhiat, namun belum jelas apakah akan resmi diusung.

Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PSI serta didukung 9 partai non parlemen (Hanura, Gelora, Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB dan Partai Ummat).

Sekretaris DPD Partai Gerindra Abdul Haris Bobihoe memimpin prosesi pendaftaran pasangan yang didukung 14 partai politik tersebut dengan memperkenalkan pimpinan partai yang hadir. 

Tercatat ada Ketua DPD Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Sekretaris DPD PAN Jabar Hasbullah Rahmad, Ketua DPD Partai Demokrat Anton Sukartono.

Ada pula Ketua DPW PSI Jabar Marshal Chandra, serta pimpinan 9 partai non parlemen (Hanura, Gelora, Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB dan Partai Ummat). 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper