Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bey Machmudin Minta Demo Tidak Anarkis

Sejumlah mahasiswa kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Jabar, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/8/2024).
Gedung DPRD Jabar
Gedung DPRD Jabar

Bisnis.com, BANDUNG--Sejumlah mahasiswa kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Jabar, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/8/2024). 

Aksi unjuk rasa hari kedua ini, bertepatan dengan kegiatan West Java Festival (WJF) 2024 yang digelar Pemprov Jabar, di kawasan Gedung Sate yang lokasinya berdekatan dengan aksi unjuk rasa.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan WJF merupakan kegiatan tahunan yang sudah diagendakan sejak lama dan sama-sama dibuka untuk masyarakat umum.

Bey pun berpesan kepada mahasiswa dan masa aksi yang akan berunjuk rasa untuk tidak berlaku anarkis.

"WJF sudah direncanakan sejak lama. Mudah-mudahan demo mengikuti aturan dan tidak anarkis dan kita ini kan WJF untuk masyarakat juga. Kami berikan untuk masyarakat," katanya di Gedung Sate, Jumat (23/8/2024).

Adapun fasilitas di kantor DPRD Jabar yang rusak akibat unjuk rasa kemarin, menurutnya sudah dilakukan perbaikan. "Itu kan ada yang anarkis. Tapi sudah diperbaiki, pagar sudah diperbaiki juga," katanya.

Sebelumnya, pagar gerbang kantor DPRD Jabar kembali berdiri kokoh, setelah Kamis 23 Agustus 2024 malam dirobohkan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa, menolak Revisi UU Pilkada. 

Terlihat pagar yang sempat roboh, kini sudah kembali berdiri tegak. Pun demikian dengan tembok di samping kiri yang sempat dicoret-coret masa aksi, kini sudah kembali bersih ditimpa cat putih.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper