Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NasDem Rekomendasikan Imron-Agus untuk Pilkada Kabupaten Cirebon 2024

NasDem merekomendasikan pasangan Imron Rosyadi dan Agus Kurniawan Budiman untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Cirebon pada Pilkada Serentak 2024.
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, CIREBON - Partai NasDem merekomendasikan pasangan Imron Rosyadi dan Agus Kurniawan Budiman untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Cirebon pada Pilkada Serentak 2024.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon Asep Zaenudin Budiman mengatakan keputusan tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari DPW NasDem dan tinggal menunggu keputusan dari PDIP.

"Rekomendasi dari NasDem sudah jelas, calon Bupati dan Wakil Bupati adalah Pak H Imron dan H Agus Kurniawan. Dari DPW sudah menyetujui itu, kami menunggu dari PDIP yang sejauh ini belum mengeluarkan rekomendasi," kata Asep, Rabu (14/8/2024).

Asep memastikan keputusan tersebut tidak bakal mengkhianati kesepakatan dengan partai koalisi lainnya yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurutnya, PKS pun memberikan sinyal positif untuk mengusung Agus Kurniawan, meskipun belum pertemuan resmi yang dilakukan oleh pihak koalisi. 

"PKS nanti juga akan mengusung. Dalam rekomendasi ini kan untuk dua nama. Jadi PKS jelas ditarik. Kan itu awal komitmen dengan NasDem," tambah Asep.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Imron Rosyadi mengatakan berdasarkan instruksi pimpinan pusat PDIP, setiap pimpinan diberikan kewenangan untuk membangun koalisi dengan partai manapun.

"Terserah dengan siapapun yang penting bisa sukses dan menang dalam pilkada. Potensi di setiap daerah hanya pimpinan cabang yang tahu," kata Imron.

Terkait hal tersebut, kata Imron, pihaknya bakal segera melakukan pertemuan dengan partai politik lain. Hasil resmi dari koalisi tersebut pun akan diumumkan dalam waktu dekat.

Hingga saat ini, pimpinan pusat PDIP belum mengumumkan nama calon Bupati Cirebon periode 2024-2029.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper