Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Pastikan Pasokan Avtur di Embarkasi Kertajati Aman

Tahun ini embarkasi di Kertajati sudah beroperasi optimal setelah tahun sebelumnya embarkasi Kertajati tidak beroperasi penuh.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG— Pertamina Patra Niaga memastikan ketersediaan avtur di Aviation Fuel Terminal (AFT) di wilayah Regional Jawa Bagian Barat (JBB) aman untuk Embarkasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan tidak hanya di Kertajati, jaminan pasokan avtur juga dipastikan aman untuk embarkasi dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

“Di tahun 2024 diperkirakan akan ada kenaikan kebutuhan Avtur untuk penerbangan haji di wilayah Regional JBB bila dibandingkan dengan tahun 2023.,” kata Eko, saat ditemui di Kota Bandung, Senin (13/5/2024).

Pasalnya, tahun ini embarkasi di Kertajati sudah beroperasi optimal setelah tahun sebelumnya embarkasi Kertajati tidak beroperasi penuh.

Menurut Eko, kebutuhan konsumsi avtur untuk memberangkatkan jemaah haji 2024 diperkirakan akan naik sebesar 5.548 KL atau 26% di Bandara Soekarno-Hatta dan sebesar 4.204 KL atau 234% di Bandara Kertajati bila dibandingkan tahun lalu.

“Kertajati itu naiknya besar karena tahun kemaren belum beroperasi full,” jelasnya.

Ia memastikan pemberangkatan jemaah haji memang sudah menjadi agenda tahunan. Sehingga soal ketersediaan pasokan avtur sudah bisa dikalkulasi agar tidak menjadi hambatan ibadah haji masyarakat Indonesia.

“Ini kan agenda tahunan, jadi bisa kita prediksi peningkatan kebutuhan avtur,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper