Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar, Siapa yang Bakal Jabat Pj Bupati Sumedang?

Herman menyerahkan mekanisme penentuan pengganti dirinya sebagai penjabat orang nomor satu di Kabupaten Sumedang kepada Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman (kedua kiri)
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman (kedua kiri)

Bisnis.com, BANDUNG-- Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman hari ini akan resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat definitif, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4/2024).

Untuk itu, Herman menyerahkan mekanisme penentuan pengganti dirinya sebagai penjabat orang nomor satu di Kabupaten Sumedang kepada Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan Kementerian Dalam Negeri.

"Nanti tunggu dari Pak Gubernur dan Mendagri," ungkap dia saat ditemui di Sumedang, Senin (1/4/2024).

Sementara itu, ia juga meminta dukungan dan bimbingan dari segenap stakeholder agar tugasnya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Dengan segala kerendahan hati, saya memohon dukungan dan bimbingan dari segenap komponen daerah. InsyaAllah [ini] untuk kepentingan Sumedang, untuk kepentingan Jawa Barat," ungkap dia.

Ia juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk Provinsi Jawa Barat laiknya yang telah ia lakukan untuk Kabupaten Sumedang, tanah kelahirannya, dalam lima tahun jabatan, yang menghasilkan banyak raihan positif dan perubahan yang signifikan.

"Dan dengan segala kerendahan hati juga, saya sampaikan dengan segera keterbatasan akan kita ikhtiarkan dan upayakan untuk memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat," imbuhnya.

Untuk diketahui, Herman Suryatman Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat setelah menjalani serangkaian seleksi.

Sebelum mengerucut menjadi satu nama yang dipilih untuk menjadi Sekda, Herman bersaing dengan dua nama lainnya yakni Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan dan Asda II Jabar Taufiq BS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper