Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PO Primajasa Siapkan 150 Bus untuk Mudik Lebaran 2024

Perusahaan Otobus (PO) Primajasa menyiapkan 150 armada bus selama masa arus mudik Lebaran 2024.
Armada bus PO Primajasa
Armada bus PO Primajasa

Bisnis.com, GARUT - Perusahaan Otobus (PO) Primajasa menyiapkan 150 armada bus selama masa arus mudik Lebaran 2024. Ratusan unit armada itu disiapkan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang.

Pengurus PO Bus Primajasa Yuda Prawira menyebutkan ratusan armada tersebut dalam kondisi prima dan siap melakukan perjalanan pada mudik Lebaran 2024. Pengecekan rutin dilakukan oleh tim mekanik PO. Menurutnya, keselamatan dan kenyamanan penumpang menjadi prioritas pihaknya.

"Dengan tenaga teknisi yang kami miliki, seluruh armada sebelum dioeprasionalkan akan dilakukan pengecekan agar armada yang ada laik jalan," kata Yuda di Garut, Jumat (22/3/2024).

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut dan Dinas Perhubungan (Dishub) Garut meningkatkan intensitas pemeriksaan kelaikan angkutan umum menyambut mudik-balik Lebaran 2024.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi mengatakan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang kendaraan umum.

Selain itu, pemeriksaan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan menjelang hari-hari besar.

"Pengecekan ini sebagai langkah antisipasi untuk memastikan semuanya layak beroperasi," kata Andi.

Andi menyebutkan, pemeriksaan tersebut dilakukan di Terminal Guntur. Sasaran dalam pemeriksaan tersebut mulai dari angkutan kota (angkot), bus antarkota dalam provinsi (AKDP), dan bus antarkota antar provinsi (AKAP).

Menurutnya, pemeriksaan tersebut pun meliputi pengecekan kondisi rem, ban, kemudi, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraannya semua diperiksa.

“Kendaraan harus dalam kondisi layak, sehingga diperbolehkan untuk melakukan perjalanan membawa penumpang. Ini juga bagian dari menghindari atau mengurangi risiko kecelakaan angkutan umum di jalan,” kata Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper