Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nataru, Rekayasa Arus Lalu Lintas Diberlakukan di Jalur Arteri Nasional Cirebon

Polresta Cirebon bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas di ruas jalur arteri nasional Kabupaten Cirebon pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas di ruas jalur arteri nasional Kabupaten Cirebon pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas. Salah satu titik di jalur arteri yang kerap mengalami kemacetan adalah Jalan Otto Iskandardinata.

“Di jalur itu ada waterboom baru, kemungkinan bakal terjadi kepadatan arus lalu di jalur itu,” kata Arif saat ditemui di GOR Ranggajati, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/12/2023).

Arif menyebutkan, selama masa libur tersebut pihaknya mengerahkan 1495 orang personel dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, dan Tagana.

Ribuan personel itu, akan ditugaskan ke seluruh pos yang telah disiapkan di seluruh wilayah hukum Polresta Cirebon. 

“15 pos tersebut ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon dari mulai jalur tol hingga jalur arteri. Nantinya, para personel akan disiagakan di pos-pos tersebut secara bergiliran selama 24 jam,” kata Arif.

Disebutkan Arif, upaya tersebut dilakukan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dengan aman dan nyaman. 

Sehingga, dapat memaksimalkan kinerja dan pelayanan Polri untuk mengamankan Nataru sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

"Pos-pos tersebut ditempatkan di jalur arteri, jalur alternatif, jalur wisata, hingga jalur tol yang meliputi GT Palimanan, Weru, Junjang, Dukupuntang, Ciperna, Kanci, Gebang, Losari, Ciledug, Lemahabang, dan lainnya," kata Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper