Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Busana Muslim Diprediksi Meningkat, Jenama Lokal Siapkan Artikel Unggulan

Tak hanya jenama lokal, saat ini produk-produk fesyen muslim dari luar terus membombardir market tanah air dengan harga murah.
Indonesia masih menjadi market besar untuk penjualan busana muslim.
Indonesia masih menjadi market besar untuk penjualan busana muslim.

Bisnis.com, BANDUNG -- Indonesia masih menjadi market besar untuk penjualan busana muslim. Tak hanya jenama lokal, saat ini produk-produk fesyen muslim dari luar terus membombardir market tanah air dengan harga murah. 

Hal tersebut bukan menjadi halangan bagi jenama lokal fashion muslim Indonesia, Elzatta yang terus berinovasi dan menghadirkan produk berkualitas untuk konsumen dalam negeri. 

"Tentu kita ingin ke mancanegara tapi masalahnya market muslim paling banyak di Indonesia, orang luar juga banyak yang mau masuk ke sini," kata CEO Elzatta Elidawati Ali Oemar, beberapa waktu lalu. 

Saat ini, Elzatta tengah fokus memberikan nilai tambah untuk setiap produk yang diciptakan untuk membangun kesadaran konsumen bagaimana nilai ini sangat berpengaruh. 

"Brand itu sebenarnya bukan hanya gaya tapi apa di balik brandnya, kadang konsumen sekarang sudah aware," ungkapnya. 

Ia menyontohkan, brand Uniqlo. Merek tersebut menurutnya sudah kuat menjadi fesyen khas Negeri Sakura. Sehingga itu menjadi modal baginya untuk membangun brand fesyen yang saat ini ia geluti. "Kita sekarang fokus dalam negeri dan kita ingin seperti Uniqlo di Jepang," jelasnya. 

Belum lama ini, pihaknya mengadakan event Product Showing Koleksi Season 1 2024 dengan tema “Unlocking the Beauty of Central Asia”.

Di acara ini ia memamerkan produk-produk yang akan diluncurkan di Season I 2024, yang terdiri dari berbagai busana, hijab, mukena, hingga sarimbit bertemakan pesona Uzbekistan.

Sementara itu, Vice President Marketing Elzatta Tika Mulya menjelaskan tak hanya product showing, Elzatta juga mengundang para pakar di dunia fashion dan bisnis untuk mengisi sharing session dan office tour yang menjadi agenda pada acara yang diadakan di Elcorps Building, Bandung.

"Karena mau Ramadan kita siapkan sarimbit yang terinspirasi dari Uzbekistan, alasannya karena di sana banyak ilmuan muslim yang kita orang banyak yang enggak tahu. Mulai dari yang menemukan rumus Al Jabar, Imam Bukhari dengan yang ternyata asalnya dari sana," ungkap Tika. 

Dengan koleksi dan terobosan ini, pihaknya berharap produk baru tersebut mendapat respons positif pasar busana muslim tanah air. Elzatta sendiri terus mencatat tren positif dari sisi penjualan kendati sempat tertahan gegara pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper