Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Operator Moda Transportasi yang Siap Antar Jemput ke Bandara Kertajati

Sejumlah operator bus sudah siap mengerahkan armada shuttle untuk membawa penumpang dari dan menuju Bandara Kertajati, Majalengka.
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI./Dok. Istimewa
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI./Dok. Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG—PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) memastikan sejumlah operator bus sudah siap mengerahkan armada shuttle untuk membawa penumpang dari dan menuju Bandara Kertajati, Majalengka.

Corporate Secretary PT BIJB Dian Nurachman mengatakan persiapan menjelang operasional Bandara Kertajati pada 29 Oktober mendatang sudah sangat matang. Dari sisi moda transportasi pun sudah siap mendukung.

“Operator moda sudah siap juga dong,” katanya kepada Bisnis, Selasa (3/10/2023).

Dian mencatat sejumlah operator yang sudah siap membawa penumpang dari sejumlah titik dari Kota Bandung dan kota lainnya antara lain; Damri, PO Budiman, PO Mekarsari, Citytrans, PO Bhineka, Blue Bird, Sobat Trans, Urban, dan Arnes.

“Jadwal mereka menyesuaikan dengan keberangkatan dan kedatangan pesawat,” tuturnya.

Pada 2019 lalu, aktivitas moda transportasi ke Bandara Kertajati sudah berjalan baik. Bukan hanya Damri, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) juga merangkul moda transportasi lainnya seperti shuttle dan taksi daring sebagai pilihan masyarakat yang ingin terbang dari Bandara Kertajati. 

Saat itu, ada 11 pilihan transportasi dengan 11 rute yang tersedia saat ini yakni; Bandung, Cirebon, Kuningan, Indramayu, Tasikmalaya, Purwakarta, Sumedang, Karawang, Majalengka dan Tegal.

Dari catatan waktu itu, sejak 1-19 September 2019 ada 14.253 orang terakomodir oleh berbagai moda transportasi yang menggunakan fasilitas Bandara Kertajati untuk pilihan terbang. Dalam periode tersebut sekitar 9.823 orang diantaranya memilih Bus Damri. Adapun sisanya menggunakan shuttle dan taksi online.

Penumpang ternyata masih juga didominasi dari kawasan Bandung Raya dengan angka penumpang mencapai 11.647 orang. Disusul Cirebon dengan 1.161 dan Sumedang serta Tasikmalaya yang masing-masing mendekati 400 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper