Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bey Tunjuk Taufiq BS Jadi Pj Sekda Jabar

Bey resmi menunjuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jabar M Taufiq Budi Santoso sebagai Penjabat (Pj) Sekda Jabar.
Taufik BS
Taufik BS

Bisnis.com,BANDUNG—Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin resmi menunjuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jabar M Taufiq Budi Santoso sebagai Penjabat (Pj) Sekda Jabar.

Penunjukan Taufiq BS dilakukan untuk mengganti posisi Pj Sekda yang sebelumnya dijabat Setiawan Wangsaatmadja sudah berakhir. 

Dari dokumen yang diperoleh Bisnis, penunjukan Taufiq dilakukan Bey Triadi Machmudin lewat surat bertajuk Keputusan Menteri Dalam Negeri No.100.2.2.6/5283/SJ tanggal 3 Oktober 2023 perihal persetujuan pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat.

Dari empat poin payung hukum penunjukan Pj Sekda Jabar, poin kelima menuliskan jika lowongnya jabatan pimpinan tinggi madya sekretaris daerah Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu alasan.

Taufiq akan menjabat sebagai Pj Sekda Jabar selama 14 hari. Seiring pengangkatan Plh Sekda Jabar, Bey Triadi Machmudin juga tengah memproses lelang terbuka jabatan Sekda Jabar definitif.

Terpilihnya Taufiq BS menjawab informasi yang dilansir oleh Pj Gubernur pada Senin (2/10/2023), bahwa dirinya akan menunjuk pejabat eselon II Pemprov untuk menggantikan Setiawan Wangsaatmadja. “Saya akan menunjuk PLH tapi bukan Pak Iwan,” tuturnya.

Taufiq BS sendiri merupakan salah satu pejabat senior di lingkungan Pemprov Jabar, ia pernah menduduki Kepala Biro BUMD, Kepala Biro Otda dan Pemerintahan, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Bappeda Jabar hingga Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Rencananya Taufiq BS akan dikukuhkan sebagai Pj Sekda Jabar di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, sore ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper