Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masalah Sampah dan Inflasi Jadi Target 100 Hari Kerja Pj Wali Kota Bandung

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan fokus utama saat ini di Kota Bandung yakni penanganan darurat sampah dalam 100 hari kerja pertamanya.
Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono
Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono

Bisnis.com, BANDUNG -- Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan fokus utama saat ini di Kota Bandung yakni penanganan darurat sampah dalam 100 hari kerja pertamanya. 

"Selama 100 hari kerja, Bandung kondusif. Juga yang perlu penanganan segera yakni darurat sampah, kemudian inflasi kita harus jaga terus. Upayanya sudah luar biasa, saya tinggal melanjutkan," kata Bambang.

Bambang mengatakan, pihaknya akan melanjutkan penanganan masalah sampah dan harga pangan dari hulu hingga ke hilir serta mencari alternatif akselerasi. 

"Bagaimana penanganan di hulu, dan opsi penanganan di hilir tadi ada area yang bisa dijadikan alternatif. Ini sudah bagus tinggal nanti langkah kongkretnya," imbuhnya.

Ia berharap adanya kolaborasi dan sinergisitas seluruh stakeholder di Kota Bandung untuk bersama menyelesaikan berbagai permasalahan.

Ia optimis dengan adanya kekompakan antara seluruh stakeholder di Kota Bandung dapat membawa kesejahteraan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Tinggal kita bersama merapatkan barisan para ASN dikomandoi oleh pak Sekda didukung sepenuhnya oleh Forkopimda , Camat, Lurah, Tokoh Agama dan masyarakat. Saya yakin dan optimis, mudah-mudahan tugas melayani dan menyejahterakan masyarakat bisa terwujud," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menilai hadirnya Pj Wali Kota Bandung akan memberikan dampak positif bagi Kota Bandung. Ema memastikan seluruh jajaran ASN mendukung penuh semua program dan kebijakan yang akan dibuat.

"Mudah-mudahan kekompakan ini selamanya, menandakan semua ASN di Kota Bandung sangat bergembira dengan kehadiran bapak dan siap mendukung semua program dan kebijakan pak Pj Wali Kota Bandung dalam rangka menyukseskan seluruh program untuk membawa Kota Bandung lebih baik," kata Ema saat memberikan sambutan.

"Terutama sukses yang paling dekat menghadirkan pesta demokrasi yang aman, tenteram dan kondusif dan selama ini di Kota Bandung sangat luar biasa karena forkopimda sangat kompak," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper