Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadin Jabar Ucapkan Terimakasih Kepada Ridwan Kamil, Minta Capaian Ekonomi Dilanjutkan

Kadin Jabar menilai Ridwan Kamil telah meletakkan pondasi perekonomian yang baik selama menjabat sebagai orang nomor 1 di Jawa Barat.
Ilustrasi/jabarprov.go.id
Ilustrasi/jabarprov.go.id

Bisnis.com, BANDUNG—Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat mengapresiasi Ridwan Kamil yang telah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat selama lima tahun terakhir.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat (Kadin Jabar), Cucu Sutara, menilai Ridwan Kamil telah mengemban amanah sebagai gubernur dengan baik.

"Terimakasih kepada Gubernur Ridwan Kamil telah meletakkan pondasi perekonomian yang sudah baik, kita harus kawal hasil kinerjanya yang sudah dilakukan," ungkap dia di Bandung, Senin (4/9/2023). 

Menurut Cucu, selama menjabat, Ridwan Kamil telah meletakkan pondasi perekonomian yang baik selama menjabat sebagai orang nomor 1 di Jawa Barat. 

Ia mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh Ridwan Kamil untuk perekonomian Jawa Barat memang terasa. Sehingga, apa yang baik dari kebijakan-kebijakan tersebut harus dilanjutkan. 

"Untuk yang belum baik, kita evaluasi dan perbaiki untuk Jawa Barat," jelasnya. 

Beberapa hal yang menurutnya telah dilakukan oleh Ridwan Kamil dengan baik bagi pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha adalah dari segi investasi dan pariwisata. Dua sektor ini dinilai oleh Cucu perlu dilanjutkan oleh Pj gubernur Jawa Barat. 

Untuk itu, Ia memastikan, sebagai mitra strategis pemerintah dalam dunia usaha, Kadin Jabar siap untuk melanjutkan kolaborasi dengan Pj Gubernur Jawa Barat yang baru. 

"Kita harapkan kolaborasi ini bakal terus terjadi dan bisa lebih optimal untuk perekonomian di Jawa Barat," jelasnya. 

Diketahui, Ridwan Kamil akan menanggalkan jabatan besok, Selasa (5/9/2023) dan akan digantikan oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper