Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Prediksi Oktober Nanti Bandara Kertajati Bakal Padat

Ridwan Kamil mengatakan Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Pemdaprov Jawa Barat lewat aktivitas haji, umrah dan kargo di Bandara Kertajati.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Pemdaprov Jawa Barat lewat aktivitas haji, umrah dan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. 

"Mayoritas berita dari Jawa Barat berita baik, Pak Jokowi mengapresiasi banyak hal, BIJB dipuji juga," katanya.

Karena itu penegasan dari Presiden terkait rencana pengalihan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati pada Oktober mendatang diapresiasi pihaknya. 

"Oktober akan booming. Penerbangan wisatawan pengalihan dari Husein sekarang lebih memadai, kita akan memanen banyak berita baik setelah Oktober," katanya, Kamis (13/7/2023).

Selain itu fungsi BIJB Kertajati ke depan dipastikan makin terakselerasi lewat kolaborasi dengan pihak investor yang masuk dengan membawa arus modal. 

Presiden Joko Widodo mengapresiasi peningkatan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kertajati, Provinsi Jawa Barat, yang telah berjalan dengan baik. 

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara usai meninjau langsung kegiatan dan fasilitas yang ada di bandara terbesar di Provinsi Jawa Barat tersebut pada Selasa, 11 Juli 2023.

“Saya senang karena aktivitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik. Sekarang telah digunakan untuk embarkasi haji, bandara embarkasi haji untuk kurang lebih 8 ribu jemaah dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Selain untuk embarkasi haji, Presiden menyebut bahwa Bandara Internasional Kertajati juga telah melayani sejumlah penerbangan internasional. Di antaranya penerbangan umrah empat kali seminggu dan penerbangan rute Kuala Lumpur-Kertajati sebanyak dua kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper