Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Panas, Jemaah Haji Asal Kabupaten Cirebon Dipastikan Sehat

Bupati Cirebon Imron Rosyadi memastikan seluruh jemaah asal Kabupaten Cirebon berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji dalam kondisi sehat.
Jemaah haji 2023
Jemaah haji 2023

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon Imron Rosyadi memastikan seluruh jemaah asal Kabupaten Cirebon berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji pada 2023 ini dalam kondisi sehat. 

Imron menuturkan, jemaah haji asal Cirebon sudah diingatkan untuk menjaga kesehatan selama ibadah berlangsung. Skrining kesehatan secara ketat oleh dinas terkait kepada calon jemaah sudah dilakukan.

Menurutnya, saat ini cuaca di Arab Saudi tercatat mencapai 40 derajat celcius atau lebih panas dari Indonesia.

Calon jemaah pun harus mengikuti seluruh arahan dan petunjuk dari petugas pembimbing haji agar tetap lancar selama proses ibadah, serta kembali pulang dalam kondisi sehat.

“Arab saat ini sedang panas sekali. Dipastikan akan kaget, jemaah haji harus ikuti perintah pendamping, karena semua orang sedunia hadir di di sana,” kata Imron di Kabupaten Cirebon, Jumat (9/6/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon, Moh Ahsan menyebutkan, jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon yang berangkat pada 2023 ini sebanyak 2.421 orang.

Ratusan orang tersebut berangkat ke dalam delapan kelompok terbang (kloter), yakni kloter 4,7,13,16,19,21,23, dan 24. 

Berangkat perdana pada Kamis (1/6/2023) dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

“Pada 31 Mei ada 374 orang yang berangkat. Dari jumlah tersebut, 366 merupakan calon jemaah haji dan 8 orang pendamping haji. Kloter perdana itu kloter 4,” ujar Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper