Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyaluran Cadangan Pangan Beras di Jabar Ditargetkan Tuntas 20 Juni

Penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) berupa beras bagi 4.427.706 keluarga penerima manfaat (KPM) tahap 3 di Jawa Barat ditenggat tuntas 20 Juni.
Executive Vice President PT Pos Indonesia Regional III Bandung Fahdian Yunardi Hasibuan
Executive Vice President PT Pos Indonesia Regional III Bandung Fahdian Yunardi Hasibuan

Bisnis.com, BANDUNG--Penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) berupa beras bagi 4.427.706 keluarga penerima manfaat (KPM) tahap 3 di Jawa Barat ditenggat tuntas 20 Juni.

Executive Vice President PT Pos Indonesia Regional III Bandung Fahdian Yunardi Hasibuan menargetkan proses salur bantuan pangan beras pada seluruh KPM di Jabar tuntas pada 20 Juni.

"100 persen insyaallah. Sekarang rata-rata per hari kami menyalurkan 450 ton ke 22 kabupaten/kota yang menjadi kewenangan kami," tuturnya di Bandung, Selasa (6/6/2023).

Menurutnya guna mengejar target salur 20 Juni pihaknya memastikan petugas pos tidak mengenal libur dan pembatasan jam kerja. 

"Ketika beras itu sampai dari Bulog ke kita langsung serahkan hari itu juga. Ini harus tersalurkan 100 persen, kami minta masyarakat bersabar tunggu giliran," ujarnya.

Guna memudahkan KPM mengakses titik bagi, pihaknya menetapkan tempat terdekat pada KPM. Tak hanya menetapkan titik bagi di kelurahan atau desa, pada beberapa lokasi titik bagi dilakukan sampai ke tingkat RW. 

"Untuk memudahkan akses. KPM yang sakit, lumpuh tidak punya anggota keluarga jangan khawatir nanti ada petugas pos yang akan mengantarkan langsung ke lokasi," tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau pada KPM yang mendapatkan kemasan atau beras yang rusak untuk menukarkan langsung pada PT Pos terdekat.

"Komplain langsung ke kantor pos. Pasti kami akan ganti, karena stok ada," ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Bulog Jawa Barat Muhammad Attar Rizal mengatakan pihaknya menyiapkan 65 ribu ton beras untuk percepatan program ini. 

Menurutnya dari 44.000 yang disalurkan pihaknya juga menjamin ketersediaan beras cadangan cukup untuk dua bulan ke depan jika terjadi perpanjangan program.

"Kami sudah siapkan 10 kilo per KPM. Untuk penyaluran tahap 3 sesuai permintaan pihak Pemprov Jabar insyaallah selesai disalurkan sebelum Idul Adha. Bulog akan komit," katanya.

Berdasarkan keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Alokasi Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Penerima Bantuan Pangan Wilayah Jawa Barat berupa beras untuk sebanyak 4.427.706 KPM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper