Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Baru Parahyangan Hadirkan Hunian Anyar Bertajuk Tatar Nilapadmi

KBP menjadi kota mandiri pertama dan terbesar di Bandung Raya yang kini telah memasuki tahap pengembangan kota yang lebih masif.
Hunian terbaru Kota Baru Parahyangan. istimewa
Hunian terbaru Kota Baru Parahyangan. istimewa

Bisnis.com, BANDUNG – Kota Baru Parahyangan atau KBP kembali menghadirkan kawasan hunian terbaru yang bertajuk Tatar Nilapadmi. 

Adapun nama kawasan hunian itu terinspirasi dari nama permaisuri utama dalam kisah Prabu Siliwangi, yang memilki arti sosok yang sangat berharga direpresentasikan oleh kata ‘Nila’ yaitu warna ungu tua (indigo) sebagai cerminan warna kebangsawanan.

Marketing Manager KBP, Ijong Joseph Dachlan menjelaskan, Tatar Nulapadmi berada di antara gugusan peninsula yang beragam keindahannya, mulai dari lembah hijau nan alami hingga hamparan padang golf bertaraf internasional serta dikelilingi danau yang memberikan kesegaran sekaligus keunikan bagi suatu Kawasan Hunian.

Memiliki akses berupa jalan sekunder ROW-21 meter dan jalan tatar hingga ROW-17 meter, seluruh unit hunian ditata dengan mengeliling perimeter tatar dan berinteraksi langsung dengan alam dan taman tatar. 

"Perpaduan jalan dan jalur hijau tatar memberikan kesempatan sekaligus menghantarkan penghuni tatar untuk menikmati ‘green belt’ yang mengelilingi tatar," ungkap dia, berdasarkan keterangan yang dikutip Bisnis, Sabtu (20/5/2023). 

Ijong mengklaim, Tatar Nilapadmi dapat menjadi hunian yang akan memberikan pengalaman alam yang nyaman setiap harinya, baik di dalam rumah maupun lingkungan hunian.

Dia menjelaskan, KBP menjadi kota mandiri pertama dan terbesar di Bandung Raya yang kini telah memasuki tahap pengembangan kota yang lebih masif lagi dengan fasilitas dan tenant yang mumpuni. 

Seperti, IKEA, Mason Wing@Mason Pine Hotel, Parahyangan Golf, Wahoo Water World, Tepi Danau, RSIA Parahyangan, Sekolah Bina Persada, Supermarket Yogya serta fasilitas-fasiltas kota lainnya di KBP.

Faktor eksternal yang nantinya turut menambah nilai pengembangan KBP adalah rencana beroperasinya High Speed Train Jakarta-Bandung di tahun 2023 ini dengan waktu tempuh hanya sekitar 30 menit dari Stasiun Halim, Jakarta hingga Stasiun Padalarang, Bandung serta keberadaan KBP yang berjarak hanya 1 km dari Stasiun Padalarang yang menjadi salah satu perhentian Kereta Api Cepat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper