Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kota Baru Parahyangan Hadirkan Hunian Anyar Bertajuk Tatar Nilapadmi

KBP menjadi kota mandiri pertama dan terbesar di Bandung Raya yang kini telah memasuki tahap pengembangan kota yang lebih masif.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 20 Mei 2023  |  20:31 WIB

Bisnis.com, BANDUNG – Kota Baru Parahyangan atau KBP kembali menghadirkan kawasan hunian terbaru yang bertajuk Tatar Nilapadmi. 

Adapun nama kawasan hunian itu terinspirasi dari nama permaisuri utama dalam kisah Prabu Siliwangi, yang memilki arti sosok yang sangat berharga direpresentasikan oleh kata ‘Nila’ yaitu warna ungu tua (indigo) sebagai cerminan warna kebangsawanan.

Marketing Manager KBP, Ijong Joseph Dachlan menjelaskan, Tatar Nulapadmi berada di antara gugusan peninsula yang beragam keindahannya, mulai dari lembah hijau nan alami hingga hamparan padang golf bertaraf internasional serta dikelilingi danau yang memberikan kesegaran sekaligus keunikan bagi suatu Kawasan Hunian.

Memiliki akses berupa jalan sekunder ROW-21 meter dan jalan tatar hingga ROW-17 meter, seluruh unit hunian ditata dengan mengeliling perimeter tatar dan berinteraksi langsung dengan alam dan taman tatar. 

"Perpaduan jalan dan jalur hijau tatar memberikan kesempatan sekaligus menghantarkan penghuni tatar untuk menikmati ‘green belt’ yang mengelilingi tatar," ungkap dia, berdasarkan keterangan yang dikutip Bisnis, Sabtu (20/5/2023). 

Ijong mengklaim, Tatar Nilapadmi dapat menjadi hunian yang akan memberikan pengalaman alam yang nyaman setiap harinya, baik di dalam rumah maupun lingkungan hunian.

Dia menjelaskan, KBP menjadi kota mandiri pertama dan terbesar di Bandung Raya yang kini telah memasuki tahap pengembangan kota yang lebih masif lagi dengan fasilitas dan tenant yang mumpuni. 

Seperti, IKEA, Mason [email protected] Pine Hotel, Parahyangan Golf, Wahoo Water World, Tepi Danau, RSIA Parahyangan, Sekolah Bina Persada, Supermarket Yogya serta fasilitas-fasiltas kota lainnya di KBP.

Faktor eksternal yang nantinya turut menambah nilai pengembangan KBP adalah rencana beroperasinya High Speed Train Jakarta-Bandung di tahun 2023 ini dengan waktu tempuh hanya sekitar 30 menit dari Stasiun Halim, Jakarta hingga Stasiun Padalarang, Bandung serta keberadaan KBP yang berjarak hanya 1 km dari Stasiun Padalarang yang menjadi salah satu perhentian Kereta Api Cepat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota baru bandung bandung barat perumahan properti
Editor : Dinda Wulandari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top