Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Pangan di Kabupaten Cirebon Tetap Tinggi Pascalibur Lebaran

Harga sejumlah pangan di pasar tradisional Kabupaten Cirebon masih tinggi pascalibur Hari Raya Idulfitri 1444 H, Senin (1/5/2023). 
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Harga sejumlah pangan di pasar tradisional Kabupaten Cirebon masih tinggi pascalibur Hari Raya Idulfitri 1444 H, Senin (1/5/2023). 

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, salah satu bahan pangan yang masih mengalami harga tinggi di antaranya, daging ayam ras segar, beras kualitas medium, telur ayam ras segar, minyak goreng curah, daging sapi, dan cabai merah besar. 

Daging ayam rasa segar saat ini dijual dengan harga Rp34.500 per kilogram. Padahal, sebelum Hari Raya Idulfitri pekan lalu, salah satu komoditas pangan ini Rp35.000.

Cabai merah keriting turut mengalami kenaikan harga sebesar Rp14.000 dari Rp36.000 per kilogram menjadi Rp50.000 per kilogram. 

Kemudian, komoditas lainnya yang mengalami kenaikan yakni cabai rawit hijau. Pekan lalu, salah satu jenis cabai ini dijual dengan harga Rp32.000 per kilogram. Sementara saat ini, menjadi Rp45.000.

Adapun, harga pangan yang terpantau pada level stabil sejak pekan lalu yaitu, beras kualitas super 1 Rp13.5000 per kilogram dan beras kualitas super 2 Rp13.000.

Telur ayam ras segar yang bulan lalu mengalami kenaikan harga, kini stabil dan dijual dengan harga Rp27.000 per kilogram. 

Kemudian, untuk minyak goreng curah dijual dengan harga Rp15.000 per kilogram. Sementara, minyak goreng kemasan bermerk sebesar Rp20.000.

Gula pasir kualitas premium yang dijual di pasaran Kabupaten Cirebon kini Rp15.000 per kilogramnya. Sementara, gula pasir lokal ada di angka Rp14.650.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper