Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaringan Bank BJB Layani Nasabah saat Hari Raya Idulfitri

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB dipastikan tetap melayani nasabah selama Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/2023.
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB dipastikan tetap melayani nasabah selama Hari Raya Idulfitri 1444 H.
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB dipastikan tetap melayani nasabah selama Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB dipastikan tetap melayani nasabah selama Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/2023.

Untuk memontum besar tahunan tersebut, Bank BJB menyiagakan 1.759 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang dibantu 124 cash recycle machine (CRM) atau mesin setor tarik tunai, dan didukung call center 24 jam.

Dikutip akun resmi Instagram, Kamis (27/4/2023), bank berkode saham BJBR tersebut juga saat ini memiliki 64 kantor cabang, 838 kantor cabang pembantu, dan 419 agen BJB Bisa.

Dengan begitu, nasabah tidak perlu khawatir jika ingin bertransaksi di hari raya Idulfitri karena jaringan kuat Bank BJB yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah baru selama periode Ramadan dan Idulfitri 2023, Bank BJB juga menyediakan layanan penukaran uang di seluruh jaringan kantor BJB. Terdapat pula layanan kas keliling yang bisa diakses oleh masyarakat di beberapa wilayah yang tersebar di Indonesia.

"Seluruh jaringan kantor Bank BJB yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia melayani penukaran uang baru selama Ramadan dan jelang Idulfitri 2023. Selain itu, kami juga menyediakan layanan kas keliling agar dapat menjangkau masyarakat dengan lebih luas," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJB Widi Hartoto, beberapa waktu sebelum hari raya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat senantiasa melakukan penukaran uang di layanan resmi yang dinaungi Bank Indonesia untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam menghadapi libur lebaran serta arus mudik Idulfitri 1444 H, BJB akan mengalokasikan dana bagi pemenuhan kebutuhan operasional, sebagai langkah antisipasi terhadap tren kebutuhan uang di kalangan masyarakat.

Pasalnya, kebutuhan uang selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya menjelang Idulfitri. BJB memproyeksikan kebutuhan uang tunai sebesar Rp12,5 triliun. Dana tersebut akan dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan operasional dan Rp7,6 triliun untuk ketersediaan dana ATM & CRM di seluruh jaringan kantor bank BJB di 14 Provinsi di Indonesia.

“Bank BJB telah mempersiapkan dana likuiditas yang dapat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat selama sepanjang Ramadan dan pada saat Idulfitri 2023. Dana tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat," ungkap Widi.

Meskipun BJB telah mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk mengoptimalkan transaksi digital melalui channel-channel yang telah tersedia.

Nasabah BJB bisa dengan mudah menggunakan layanan non operasional kantor dengan e-channel seperti bjb ATM, bjb EDC, DigiCash by bank bjb, DIGI (DIGI Mobile, DIGI NET, DIGI SMS). Seluruh layanan e-channel ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi untuk berbagai keperluan tanpa harus melakukan kontak fisik, atau bahkan beranjak dari tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper