Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Pemerintahan di Purwakarta Disiapkan Jadi Rest Area Pemudik

Pemkab Purwakarta menyiapkan kantor-kantor pemerintahan menjadi tempat istirahat atau rest area bagi para pemudik.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta menyiapkan kantor-kantor pemerintahan menjadi tempat istirahat atau rest area bagi para pemudik.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menuturkan sejak jauh-jauh hari pihaknya telah mengintruksikan terkait hal tersebut kepada jajarannya di tingkat kecamatan dan desa.

Pihaknya telah menginstruksikan supaya kantor-kantor pemerintahan, terutama yang berada di sepanjang jalur mudik untuk tidak tutup selama momentum tersebut.

"Kami telah menyiapkan beberapa rest area. Misalnya, di kantor kecamatan dan kantor desa, khususnya di jalur yang terlintasi para pemudik," ujar Anne dalam keterangannya, Rabu (19/4/2023).

Jadi, kata dia, para pemudik yang sudah merasa kelelahan bisa beristirahat sejenak dengan menggunakan fasilitas tersebut. Jangan sampai memaksakan perjalanan, di saat kondisi tubuh sedang tidak fit.

Anne jelaskan saat ini pihaknya telah mempersiapkan beberapa fasilitas yang sekiranya dibutuhkan para pemudik. Mulai dari tenda, tempat istirahat, hingga pos khusus layanan pengobatan.

Dia menambahkan, selama ini wilayahnya merupakan daerah lintasan pemudik.‎ Oleh karenanya, sudah menjadi tugas jajarannya menyiapkan berbagai upaya untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik ini.

"Kami juga telah menerjunkan 420 personil yang berasal 6 OPD untuk turut membantu jajaran kepolisian dalam pengamanan arus mudik 2023 ini. Harapan kami, momentum mudik ini bisa berjalan lancar dan aman," pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper