Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.661 Personel Gabungan Amankan Libur Lebaran di Kabupaten Cirebon

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon mengerahkan 1.661 personel gabungan selama masa Libur Lebaran 2023.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, CIREBON - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon mengerahkan 1.661 personel gabungan selama masa Libur Lebaran 2023.  

Selain menjaga keamanan masyarakat, sebagian dari personel tersebut akan bergerak untuk mengurai kemacetan.

Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman menyebutkan ribuan personel tersebut akan bertugas selama 18 April 2023-1 Mei 2023 di seluruh wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Ribuan personel terdiri dari Polri Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan lainnya," kata Arif di Mapolresta Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (17/4/2023).

Arif menyebutkan, sebagian dari personel tersebut pun akan berjaga di 16 posko pengamanan. Belasan posko itu berada di 12 jalur arteri, tiga jalur arteri, dan posko utama Mapolresta Cirebon.

Menurut Arif, selain jadi tujuan pemudik, ribuan orang warga Kabupaten Cirebon pun akan melakukan perjalanan mudik. Sehingga, pengamanan dilakukan hingga kawasan permukiman.

“Kami memastikan seluruh personel yang terlibat siap melayani masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya dan melintasi Kabupaten Cirebon,” kata Arif.

Sepanjang arus mudik, Aktivitas pasar tumpah di jalur pantai utara (pantura) Kabupaten Cirebon, kembali berpotensi menjadi hambatan

Titik pasar tumpah tersebut di antaranya, Pasar Pasalaran (Kecamatan Weru), Pasar Gebang (Kecamatan Gebang), Pasar Minggu Palimanan (Kecamatan Palimanan), dan Pasar Tegalgubug (Kecamatan Arjawinangun).

Arif mengatakan, untuk kepadatan di titik pasar tumpah tersebut, pihaknya bakal menerjunkan sejumlah personel hingga melakukan rekayasa lalu lintas.

“Kami akan pasang batas sehingga aktivitas bongkat muat di pasar dan aktivitas masyarakat tidak melebar hingga ke badan jalan” kata Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper