Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DBMPR Jabar Pastikan Ruas Jalan Provinsi di Cirebon Mulus Juni 2023 Ini

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat memastikan seluruh ruas jalan provinsi di wilayah Cirebon pada Juni 2023 dalam kondisi mantap.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat memastikan seluruh ruas jalan provinsi di wilayah Cirebon pada Juni 2023 dalam kondisi mantap. 

Kepala Dinas BMPR Provinsi Jawa Barat mengatakan, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, proses perbaikan ruas jalan provinsi di wilayah Cirebon terus dipercepat. 

Salah satu ruas jalan di Cirebon yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat yaitu, Jalan 

Pangeran Cakrabuana di Kecamatan Sumber hingga Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. 

"Bulan ini kami terus bekerja hingga H-10 lebaran. Setelah itu, H+10 lebaran bakal kembali dilanjutkan. Maksimal Juni semua beres," kata Bambang di Kabupaten Cirebon, Minggu (2/4/2023). 

Bambang memastikan, kekuatan ruas jalan yang diperbaiki bakal bertahan hingga 10 tahun ke depan. Proses pengerjaan dan kualitas material menjadi salah faktur usia jalan. 

Peningkatan ruas jalan di Kabupaten Cirebon, lanjut Bambang, sebagian besar digelar pada 2008 dan setiap tahunnya hanya dilakukan upaya pemeliharaan. 

"Faktor cuaca dan beban jalan raya menjadi salah satu pemicu kerusakan. Tetapi, untuk di Cirebon semuanya dalam kondisi normal," ujar Bambang. 

Ruas jalan provinsi yang saat ini dalam tahap perbaikan yaitu, Jalan Ciledug-Losari (1,9 kilometer), Jalan Dewi Sartika (1,9 kilometer), Jalan Pangeran Cakrabuana (1,47 kilometer), Jalan Sumber-Majalengka (7,08 kilometer), Jalan Sumber-Mandirancan (2,95 kilometer), Jalan Budur-Tegalgubug (1 kilometer), dan Jalan Nyimas Gandasari (1,035 kilometer). 

Total panjang ruas jalan di Kabupaten/Kota Cirebon yang saat ini diperbaiki sepanjang 17,51 kilometer. Sebagian besar berada di Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper