Duta Pariwisata Jabar Terpilih, Ini Harapan Disparbud Jabar

Ajang Duta Pariwisata Jawa Barat sendiri sudah berlangsung tiga kali. Kegiatan ini mempunyai misi untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Jabar.
Kepala Bidang Industri Pariwisata Rispiaga Disparbud Jabar
Kepala Bidang Industri Pariwisata Rispiaga Disparbud Jabar

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mengapresiasi terselenggaranya Grand Final Duta Pariwisata Jawa Barat 2023. 

Setelah melewati seleksi ketat, Reagan Evan Collin (Kota Depok) dan Serafin Ernesta Putri Anggari (Kabupaten Bekasi) akhirnya terpilih sebagai juara. 

Sementara Aa Rusli (Kota Bandung) dan Iestri Kusumah (Kota Sukabumi) menjadi runner up, lalu Oscar Onfathe Ziduhu Daeli (Kabupaten Bekasi) dan Feby Valerie (Kota Bandung) menyandang gelar peringkat ketiga.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Rispiaga Disparbud Jabar mengaku bangga dengan prestasi seluruh peserta yang terlibat. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata di Jawa Barat.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan setelah beberapa kali audiensi dengan kami, akhirnya kegiatan bisa terselenggara dengan baik. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Ini menarik karena mereka mempunyai lisensi dari Kemenparekraf RI,” ucap Rispiaga, Selasa (21/3/2023).

“Diharapkan ada keberlanjutan dari event ini. Event ini tidak hanya kompetisi pemilihan seorang duta, tetapi bagaimana dia bisa berkarya dan diberdayakan dalam ekosistem masyarakat pariwisata. Setelah terpilih, diharapkan mereka punya komitmen terhadap pengembangan hal-hal positif khususnya di sektor pariwisata,” tuturnya.

Ajang Duta Pariwisata Jawa Barat sendiri sudah berlangsung sebanyak tiga kali. Kegiatan ini mempunyai misi untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Jawa Barat melalui teknologi digital.

Tahun ini ada 100 lebih pendaftar yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat. Setelah melalui seleksi tahap 1 dan 2, akhirnya terpilih 32 finalis untuk tampil di Teater Tertutup Taman Budaya.

“Harapannya mereka yang berkarya di bidang ini bisa melanjutkannya ke jenjang yang lebih luas, baik nasional ataupun terserap di industri-industri pariwisata lainnya,” ucap Rispiaga.

Berikut daftar pemenang Duta Priwisata Jawa Barat 2023
– Juara
Reagan Evan Collin (Kota Depok) dan Serafin Ernesta Putri Anggari (Kabupaten Bekasi)

– Runner Up
Aa Rusli (Kota Bandung) dan Iestri Kusumah (Kota Sukabumi)

– Peringkat 3
Oscar Onfathe Ziduhu Daeli (Kabupaten Bekasi) dan Feby Valerie (Kota Bandung)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper