Warga Garut Pasang Spanduk Karena Jalan Rusak, Ridwan Kamil Minta Maaf

Ridwan Kamil mengatakan pada tahun ini dan 2024 anggaran infrastruktur akan diprioritaskan mengingat pada tahun sebelumnya anggaran terganggu Covid-19.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Protes bernada politis terkait jalan rusak mengarah kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil muncul di Kabupaten Garut.

Ridwan Kamil mengatakan pada tahun ini dan 2024 mendatang anggaran infrastruktur akan diprioritaskan mengingat pada tahun sebelumnya anggaran terganggu Covid-19.

"Yang kurang-kurang akan disempurnakan disampaikan salah satunya infrastruktur jalan, tahun ini dinaikin di musrenbang. Tahun depan juga dinaikkan," katanya di sela Musrenbang Jabar 2024 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (21/3/2023).

"Selama Covid-19, saya minta maaf anggaran infrastruktur banyak digeser ke bansos, sehingga misalnya ada spanduk-spanduk protes warga saya maklumi," katanya.

Menurutnya infrastruktur akan kembali menjadi prioritas pihaknya untuk mengejar kekurangan dua tahun terakhir.

"Tahun ini saya gak banyak membangun yang lain lain fokus ke jalan, 2023 Pemprov Jabar fokus ke jalan dan tahun depan juga fokus ke jalan," katanya.

"Ini untuk menjawab permasalahan situasi, dan selama 5 tahun saya memimpin Jabar ada namanya disrupsi Covid sehingga banyak tujuan-tujuan pembangunan yang terkendala," paparnya.

Di akhir wawancara, pihaknya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi kembali meminta maaf jika di akhir jabatan masih ada kekurangan.

"Saya menghaturkan permohonan maaf di tahun terakhir ini jika ada hal-hal yang kurang, tentu Jawa Barat akan terus bergerak maju siapapun pemimpinnya insya Allah menjadi yang lebih baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper