Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sumedang Yakin Realisasi Investasi pada 2023 Lebihi Target

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir optimistis pencapaian investasi pada 2023 ini bisa melampaui target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp2,5 triliun.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 18 Januari 2023  |  15:41 WIB
Sumedang Yakin Realisasi Investasi pada 2023 Lebihi Target
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berbicara kepada wartawan di Sumedang.
Bagikan

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir optimistis pencapaian investasi pada 2023 ini bisa melampaui target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp2,5 triliun.

Menurut Dony, ekosistem investasi di Sumedang saat ini menunjukkan tren positif. Bahkan, peningkatan sangat terasa pascapandemi Covid-19 yakni mencapai lebih dari Rp4,2 triliun pada 2021 lalu, padahal sebelumnya capaian hanya berada di kisaran Rp1 triliun.

"Setelah kita permudah investasi, sekarang capaian investasi di Sumedang meningkat," imbuhnya, di Pusat Pemerintahan Sumedang, Rabu (18/1/2023).

Terlebih saat ini infrastruktur yang menunjang mobilisasi orang dan barang, yakni Tol Cisumdawu sudah terkoneksi langsung ke Sumedang. Hal tersebut disebut Dony menjadi modal yang baik untuk meningkatkan raihan investasi.

"Apalagi sekarang akses tol sudah beres, mempermudah akses orang dan barang, mempermudah investasi, kuncinya adalah diberikan keamanan, stabilitas saya sudah rapat dengan forkopimda untuk mengamankan investor yang masuk," jelasnya.

Untuk mempercepat realisasi investasi, Dony mengatakan pihaknya sudah menerapkan pelayanan digital untuk perizinan. Sehingga selain cepat, perizinan investasi pun akan mudah.

"Kemudian, kemudahan perizinan selain dipermudah juga dipercepat, salah satunya dengan cara digitalisasi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Investasi DPMPTSP Sumedang Mutia mengatakan capain investasi pada 2021 lalu bisa mencapai Rp4,2 triliun didorong oleh pengadaan Jalan Tol Cisumdawu yang melintas Kabupaten Sumedang.

Untuk target pada 2023 ini, Sumedang mematok realisasi investasi bisa mencapai Rp2,5 triliun.(k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang Dony Ahmad Munir investasi
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top