Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Harus Tahu Kenapa Akses Tol KM 149 ke Masjid Al Jabbar Belum Bisa Dibuka

Animo kunjungan yang tinggi membuat akses utama jalan Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung mengalami kemacetan.
Masjid Raya Al Jabbar/Bisnis
Masjid Raya Al Jabbar/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Akses menuju Masjid Raya Al Jabbar saat ini masih terkendala. Animo kunjungan yang tinggi membuat akses utama jalan Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung mengalami kemacetan.

Salah satu harapan akses paling dekat dan strategis adalah KM 149 tol Purbaleunyi. Namun meski sekian lama sudah dibangun akses tersebut belum bisa difungsikan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya bersama Kementerian PUPR tengah merapatkan pembukaan akses KM 149 tersebut.

"Sedang dirapatkan, intinya kita memahami akses ke sana yang utamanya kan tol KM 149," katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Kamis (4/1/2023).

Namun penggunaan akses tersebut menurutnya terkendala karena ternyata hasil audit PUPR menunjukan ada kerusakan di akses tersebut.

"Sekarang ada kerusakan versi Kementrian yang sedang diaudit. Intinya kalau tidak ada laporan itu akses ke Al Jabbar dari kemarin sudah, tapi kan peresmian gak bisa menunggu," ujarnya.

Saat ditanya berapa lama akses KM 149 akan kembali diperbaiki, Ridwan Kamil mengaku pihaknya akan terus menggelar rapat dengan PUPR. "Masih dirapatkan," katanya.

Saat ini, sejumlah akses menuju Masjid Raya Al Jabbar, yakni dari Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Cimincrang, kemudian dari Jalan Gedebage Selatan menuju kawasan Summarecon.

Ada pula jalur memutar dari Gedebage menuju stadion GBLA kemudian tembus ke Cimincrang. Namun meski sudah ditopang sejumlah akses kemacetan masih terjadi, terutama mengingat masa liburan masih ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper