1.040 Siswa SMK Ikuti Sertifikasi TIK Gratis

Ini sumbangsih program CSR Telkom dalam menyiapkan generasi muda bertalenta digital yang berkompetensi global untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - 1.040 siswa SMK se-Indonesia berhasil menyelesaikan program Pelatihan & Sertifikasi Telkom DigiUp, program pelatihan dan sertifikasi nasional teknologi informasi komunikasi (TIK) yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan Community Development Center (CDC) Telkom.

Ketua YPT Dodi Irawan mengatakan selesainya program tersebut kian menunjukkan komitmen tinggi Telkom Group terhadap dunia pendidikan di Indonesia, terutama dalam menciptakan kebermanfataan institusinya dalam mengisi kebutuhan industri.

Menurut dia, pendidikan vokasi yang digelutinya selalu berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat SMK seperti Telkom DigiUp ini guna memberikan solusi-solusi pendidikan yang adaptif dengan kebutuhan industri.

SGM Telkom CDC Hery Susanto mengatakan pihaknya menargetkan terus dapat berkontribusi dalam meminimalisir gap kompetensi di industri pendidikan. Ini sumbangsih program CSR Telkom dalam menyiapkan generasi muda bertalenta digital yang berkompetensi global untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju.

“Telkom siap untuk lebih awal hadapi tantangan digital masa depan, dan melalui program ini akan sangat meningkatkan kompetensi digital bagi para siswa SMK,” ucapnya, Rabu (14/12/2022).

Program bertemakan “Escalating Digital Skills Competencies for Future Digital Talents” ini tidak memungut sepeserpun dana dari peserta karena sepenuhnya dibiayai CDC PT Telkom. Pun demikian, peserta dilatih dalam kurikulum berkualitas serta diberi sertifikasi standar BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Adapun instruktur pelaksana program pelatihan daring ini dilakukan anak perusahaan YPT, PT Telkom Prima Cipta Certifia (PT TPCC), yang mengombinasikan program pelatihan, case based workshop experience, dan sertifikasi dalam satu paket penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper