Pemkab Sumedang Jamin Pelaksanaan Nataru Aman

Pemerintah Kabupaten Sumedang menjamin pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) berjalan lancar.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang menjamin pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) berjalan lancar. 

"Tentunya perlu sebuah ikhtiar untuk meningkatkan kewaspadaan kita dan merencanakan berbagai langkah serta rencana aksi untuk menghadapi momen Nataru ini. Salah satunya Rapat Koordinasi ini," ucap Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dikutip Jumat (9/12/2022).

Menurut Dony, rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten dan stakeholder sangat penting untuk mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan rencana-rencana kegiatan yang akan dilakukan bersama lintas instansi. 

"Rakor akan menghasilkan kerja sama dan kolaborasi. Itulah yang terpenting. Tidak lagi terkotak-kotak, tidak ego sektoral. Tetapi ini kewajiban bersama untuk menjaga kabupaten Sumedang," kata Bupati.

Dony meminta kepada seluruh yang hadir untuk memberikan ide gagasan, saran dan masukan atas berbagai rencana dalam persiapan pengamanan. 

"Saya harap Rakor ini bisa benar-benar mengkordinasikan, mengkerjasamakan dan mengkolaborasikan apa yang akan kita lakukan bersama-sama. Itu intinya," tuturnya. 

Bupati mengingatkan bahwa menjaga stabilitas keamanan merupakan tanggung jawab bersama sehingga semua pihak harus terlibat. 

"Ada yang namanya Pentahelix. Bagaimana yang namanaya ABCGM bisa terlibat dalam menjalankan setiap kebijakan pemerintah sehingga semuanya akan terkomunikasikan dengan baik dan semuanya hadir untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ucapnya. 

Menurutnya, memberikan rasa aman, nyaman dan damai di saat Nataru merupakan sebuah kewajiban sekaligus tantangan bagaimana mempersiapkan, mengantisipasinya. 

"Saya meyakini Pak Kapolres sudah menyiapkan untuk itu. Jadi patokannya seperti yang tahun kemarin. Tinggal tambahkan apa aja yang menjadi kekurangannya. Lebih waspada lagi dan lebih siap," ujarnya. 

Terakhir Bupati berpesan agar jajaran Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Kesbangpol dan unsur terkait lainnya dapat memaksimalkan perannya. 

"Terus komunikasikan, kordinasikan dan antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi. Saya harap pengamanan Nataru ini tidak ada hal yang tidak diinginkan. Pemerintah  menjamin pelaksanaan Nataru aman, nyaman, damai dan kondusif," ucapnya. (K34) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper