Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Erwan Pastikan Sumedang Lebih dari Siap Laksanakan RB Tematik

Pemerintah Kabupaten Sumedang siap menerapkan Reformasi Birokrasi (RB) Tematik yang diinisiasi oleh Kementerian PANRB.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  14:45 WIB
Erwan Pastikan Sumedang Lebih dari Siap Laksanakan RB Tematik
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan
Bagikan

Bisnis.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang siap menerapkan Reformasi Birokrasi (RB) Tematik yang diinisiasi oleh Kementerian PANRB.

Bersama beberapa daerah lainnya di Indonesia, Kabupaten Sumedang dipilih oleh Kementerian PANRB menjadi proyek percontohan RB Tematik.

"Sebagaimana arahan Wapres, RB Tematik ini harus di dukung oleh Pemerintah Daerah. Insyaallah, kami semakin bersemangat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ujar Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Dikatakan Erwan, penerapan RB Tematik adalah instrumen untuk mempercepat pencapaian agenda prioritas pemerintah terutama kaitan penanggulangan kemiskinan dan peningkatan investasi.

"RB Tematik salah satu strategi untuk memangkas proses birokrasi yang berbelit belit. Ada empat fokus utama yaitu penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan, serta percepatan prioritas aktual Presiden,"tuturnya.

Lebih lanjut Erwan mengatakan, Pemkab Sumedang telah berkomitmen dalam mengintegrasikan berbagai jenis layanan organisasi perangkat daerah dalam satu penyelenggaraan MPP.

Menurutnya, selama beberapa tahun terakhir Pemkab Sumedang melalui MPP terus bertransformasi menuju versi digital, mulai dari webbase aplikasi, messaging dan terakhir metaverse.

"MPP Sumedang merupakan MPP ke-17 yang didirikan di Indonesia. Kita akan coba terus akselerasi untuk memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah masyarakat," katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang reformasi birokrasi
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top