Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jabar Bergerak Ketitipan Bantuan Donatur untuk Korban Gempa Cianjur

Jabar Bergerak mendapatkan bantuan dari berbagai komunitas dan lembaga untuk disalurkan kepada korban gempa bumi Cianjur.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  15:13 WIB
Jabar Bergerak Ketitipan Bantuan Donatur untuk Korban Gempa Cianjur
Jabar Bergerak mendapatkan bantuan dari berbagai komunitas dan lembaga untuk disalurkan kepada korban gempa bumi Cianjur.
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Jabar Bergerak mendapatkan bantuan dari berbagai komunitas dan lembaga untuk disalurkan kepada korban gempa bumi Cianjur.

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil menerima bantuan tersebut di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (1/12/2022).

Adapun bantuan yang diterima senilai Rp3,6 miliar terdiri dari 4.745 bantuan yang isinya berbagai macam kebutuhan masyarakat.

"Ada bantuan dari warga masyarakat yang peduli terkait bencana gempa di Cianjur ada 4.745 bantuan dengan nilai Rp3,6 miliar," ujar Atalia Praratya.

"Itu di luar dari bentuknya barang, termasuk juga ada pinjaman berupa kendaraan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kebutuhan di lapangan," tambahnya.

Atalia menuturkan saat ini kebutuhan terpenting dari warga korban gempa bumi Cianjur yaitu membuat suasana di pengungsian nyaman.

"Saat ini di lapangan tentu saja bukan hanya urusan pangan saja, tapi bergeser agar fokus pada mereka untuk lebih nyaman. Di antaranya dengan menghadirkan tempat tinggal sementara agar bisa lebih sedikit permanen," ujar Atalia.

Untuk menyiasati, Jabar Bergerak berkolaborasi dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Barat dan PT. Urbane Indonesia yang berbasis di Kota Bandung, akan menghadirkan fasilitas tempat nyaman, baik itu penyediaan air bersih termasuk juga ruang serbaguna.

"Jadi kami bekerja sama dengan , IAI Jawa Barat, Urbane Community dan tim LPPM ITB untuk koordinasi tentang bangunan fasilitas yang baik, bagaimana mendapatkan air bersih, bagaimana MCK baik, dan termasuk ruang serbaguna saat hujan deras," sebut Atalia.

"Jadi alhamdulillah bantuan banyak sekali tinggal kami informasikan apa yang sesuai dengan lapangan. Oleh karenanya kita ketuk pintu banyak perusahaan termasuk juga masyarakat," pungkas Atalia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Cianjur
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top