Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Libur Nataru, Daop 3 Cirebon Operasikan Kereta Api Tambahan

PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon menambah kereta api tambahan pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon menambah kereta api tambahan pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Manager Humas Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi mengatakan, kereta api tambahan itu yakni Argo Cheribon Relasi Cirebon-Gambir atau sebaliknya untuk pemberangkatan 23-25 Desember 2022, 30-31 Desember 2022, 1 Januari 2023, dan 6-8 Januari 2023.

"Tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya," kata Ayep di Kota Cirebon, Rabu (23/11/2022).

Ayep mengatakan, kereta tambahan tersebut disediakan agar pelanggan bisa leluasa memilih jadwal keberangkatan.

Selain itu, tambahan tersebut sebagai upaya Daop 3 Cirebon menunjukkan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini.

"Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Ayep.

"Kami ingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam meng-input tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," sambungnya.

Untuk melakukan perjalanan kereta api, PT KAI masih memberlakukan aturan berdasarkan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022, dimana setiap penumpang KA jarak jauh usia 18 tahun ke atas, harus sudah mendapatkan vaksin covid-19 dosis ketiga (booster).

Sedangkan pelanggan usia 6-17 tahun, hanya vaksinasi dosis kedua.

Ayep mengatakan, pihaknya masih konsisten terhadap penerapan protokol kesehatan agar kesehatan para pelanggan dapat terjaga dengan baik. Pelanggan yang tidak mematuhi akan ditolak melakukan perjalananan kereta api.

“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," kata Ayep. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper