Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Kertajati Kembali Terbangkan Jemaah Umrah, Ridwan Kamil Tanggapi Dingin

Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka kembali memberangkatkan jemaah umrah pada Minggu (20/11/2022).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka kembali memberangkatkan jemaah umrah pada Minggu (20/11/2022).

Penerbangan umrah dari Kertajati kemarin dilayani dengan penerbangan charter melalui layanan penerbangan GA 902 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Kertajati pada pukul 13.45 WIB dan direncanakan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 20.00 LT.

Kembali dibukanya penerbangan umrah ini menjadi langkah positif bagi Kertajati yang dalam dua tahun terakhir mengandalkan penerbangan kargo.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil merespons singkat dan biasa saja soal kabar baik tersebut. "Alhamdulillah sudah berjalan dan Kertajati sudah aktif ada penerbangan," ujarnya di Bandung, Senin (21/11/2022).

Menurutnya setelah umrah kembali berjalan, penerbangan komersial lainnya akan menyusul meski masih harus menunggu Tol Cisumdawu rampung.

"Lainnya tunggu Cisumdawu connect, umrah tidak harus nunggu connect," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menyebutkan dengan dibukanya Bandara Kertajati untuk penerbangan umrah dapat mendukung kemudahan jemaah umrah asal Jawa Barat untuk berangkat ke Tanah Suci, ketimbang harus melalui Bandara Soekarno Hatta di Jakarta.

“Kami berharap jemaah umrah asal Jawa Barat dapat merasa lebih nyaman dan lebih dekat melalui Bandara Kertajati untuk berangkat ke Tanah Suci. Seluruh aspek di Bandara Kertajati sudah dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah umrah,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (20/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper