Jelang Pilkada Serentak 2024, Wabup Cirebon Mulai Lirik Golkar Jadi Kendaraan Politik

Wahyu Tjiptaningsih yang akrab disapa Ayu ini, saat ini masih menjadi kader PDIP dan mendampingi Bupati Cirebon Imron Rosyadi.
Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih (kanan)
Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih (kanan)

Bisnis.com, CIREBON - Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih dikabarkan tengah mendekati Partai Golkar. Hal tersebut dilakukan untuk mencari kendaraan politik menjelang Pilkada Serentak 2024.

Wahyu Tjiptaningsih yang akrab disapa Ayu ini, saat ini masih menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan mendampingi Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Selain itu, Ayu juga merupakan istri mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang dihentikan akibat terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2018.

Ayu mengatakan, sampai saat ini ia belum melakukan pembahasan dengan pihak lainnya terkait pencalonan maju sebagai kepala daerah Kabupaten Cirebon periode 2024-2029.

"Masih terlalu jauh untuk membahas pilkada saat ini, karena tahapan masih panjang. Belum lagi, ada pileg dan pemilu presiden," kata Ayu saat ditemui di Kantor DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Minggu (16/10/2022).

Ayu menyebutkan, saat ini masih fokus untuk membangun Kabupaten Cirebon bersama Bupati Cirebon. Ada beberapa ketertinggalan yang harus dikejar hingga 2024.

Meskipun begitu, kata Ayu, Partai Golkar merupakan salah satu partai terbaik dan sangat diperhitungkan di tanah air. "Golkar itu salah satu partai tertua di Indonesia, sehingga tidak perlu diragukan lagi," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka mengatakan, pihaknya terbuka bagi siapapun yang memiliki tujuan membangun daerah.

Menurut Teguh, sampai saat ini belum ada tokoh di Kabupaten Cirebon yang sudah berkomunikasi terkait pilkada serentak 2024.

"Siapapun yang ingin membangun dan membesarkan pintu kami terbuka. Tetapi, untuk nama dalam pilkada serentak kami belum membahas," katanya.

"Target kami saat ini memenangkan pemilu dan merebut 10 kursi," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper