Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Buper Sarimekar Jatinunggal Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan berharap Bumi Perkemahan Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal menjadi destinasi wisata.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  15:55 WIB
Buper Sarimekar Jatinunggal Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata
Wakil Bupati SumedangErwan Setiawan saat melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Pembukaan Jambore Ranting (Jamran) Kecamatan Jatinunggal Tahun 2022 di Kampung Sukamanah Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal.
Bagikan

Bisnis.com, SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan berharap Bumi Perkemahan Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal menjadi destinasi wisata.

Hal tersebut diungkapkan Wabup saat melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Pembukaan Jambore Ranting (Jamran) Kecamatan Jatinunggal Tahun 2022 di Kampung Sukamanah Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal.

"Insyaallah ke depan kita akan berdiskusi bagaimana mengembangkan bumi perkemahan ini, termasuk juga sarana dan prasarananya sehingga layak jadi destinasi wisata," kata Erwan, dikutip Senin (10/10/2022).

Dikatakan Erwan, penanaman pohon yang ia lakukan beserta jajaran Forkopimcam Jatinunggal harus ada tindak lanjutnya.

"Saya meminta agar pohon yang ditanam sekarang selanjutnya dijaga dan dirawat dengan baik. Nanti saya datang lagi ke sini lagi, pohon yang ditanam bisa tumbuh dengan baik dan kelihatan hasilnya. Mari kita jaga alam dan lingkungan kita," kata Wabup

Terakhir Wabup berpesan kepada para peserta Jamran yang kurang lebih sebanyak 1000 orang agar menjaga diri dan kesehatan di tengah cuaca yang tidak menentu.

"Saya bepesan agar acara berlangsung sukses tidak ada masalah, jaga kesehatan dengan baik di tengah cuaca yang tidak menentu ini," ucapnya.

Adapun pohon yang ditanam secara simbolis oleh Wabup beserta unsur Forkopimcam ialah jenis Pucuk Merah. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top