Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Relawan Kasih Bocoran Soal Pilihan Partai Politik Ridwan Kamil

GNIJ yang menjadi kelompok relawan pendukung Ridwan Kamil menyebut Ridwan Kamil bakal menentukan dan mengumumkan pilihan partai politiknya pada bulan Desember.
Ridwan Kamil dan Prabowo Subianto
Ridwan Kamil dan Prabowo Subianto

Bisnis.com, BANDUNG - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) yang menjadi kelompok relawan pendukung Ridwan Kamil menyebut Ridwan Kamil bakal menentukan dan mengumumkan pilihan partai politiknya pada bulan Desember.

Sekjen GNIJ Suhara Iskandar mengatakan hal itu sempat diutarakan oleh Ridwan Kamil ketika bertemu dengan para pendukungnya beberapa waktu lalu.

"Kami kalau mendengar dari pembicaraan terakhir itu di kisaran bulan Desember," katanya dalam kegiatan Rapat Pimpinan GNIJ di Bandung, Senin (26/9/2022).

Menurutnya sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto sudah memperhitungkan sosok Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden.

Dia mengatakan partai apapun yang akan dipilih oleh Ridwan Kamil, para relawan tetap akan mendorongnya untuk maju sebagai presiden.

Sementara itu, didasarkan atas hasil survei, perolehan suara yang diperoleh Ridwan Kamil menunjukkan hasil yang stagnan berada di posisi keempat dibandingkan dengan calon lain yang digadang akan maju.

Suhara menilai perolehan suara sudah cukup baik mengingat Ridwan Kamil belum masuk partai dan melakukan giat kampanye apapun di Indonesia.

"Kami sebagai relawan menginginkan harus di nomor 1, harus di nomor 1 dan tidak ingin Pak Ridwan Kamil di nomor 2," katanya.

Adapun dalam waktu dekat ini, kata Suhara, relawan dari Ridwan Kamil bakal menggelar giat Rapimnas di Jakarta pada tanggal 8-9 Oktober.

Nantinya, kegiatan itu bakal turut melibatkan para relawan dari 34 provinsi yang sebelumnya telah dideklarasikan. Diharapkan, hasil dari Rapimnas yang digelar itu bakal menguatkan dukungan pada Ridwan Kamil untuk maju sebagai presiden.

"GNIJ sudah dideklarasikan di tiap provinsi, terakhir di Pontianak, kita sudah mendeklarasikan di Aceh bersama Pak RK sampai dengan Papua, kita sudah deklarasikan. Kaitan dengan hal ini, kami menginginkan peran semua dari mereka di GNIJ memiliki keyakinan penuh agar Pak Ridwan Kamil maju menjadi presiden di 2024," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper