Kunjungi Sumedang, Puan Minta Kader hingga Simpatisan Menangkan Jabar

Dalam kunjungannya, Puan sempat teriaki oleh masyarakat yang hadir di lokasi tersebut dengan teriakan nada dukungan untuk dirinya sebagai calon presiden.
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani

Bisnis.com, SUMEDANG - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jumat (23/9/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Puan sempat teriaki oleh masyarakat yang hadir di lokasi tersebut dengan teriakan nada dukungan untuk dirinya sebagai calon presiden.

Setelah naik mimbar, Puan lalu berinteraksi langsung dengan beberapa masyarakat yang menyampaikan keluhan yang terjadi di daerah. Kebanyakan keluhan yang disampaikan yaitu, soal infrastruktur, permodalan hingga soal kemudahan izin garapan lahan.

Usai berinteraksi, Puan menyampaikan dirinya bersyukur bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat di daerah tersebut, terlebih Puan mengaku menjadi salah satu penyuka Umbi Cilembu, yang menjadi komoditas unggulan di kawasan tersebut.

"Alhamdulillah kunjungan saya hari ini InsyaAllah fungsi pengawasan dari DPR RI bisa aspirasi, mencarikan solusi dan bagaimana semua masalah-masalah yang ada di lapangan bisa saya sinergikan atau saya koordinasikan dengan pihak eksekutif atau pemerintah, sama-sama mencari jalan terkait masalah yang ada," kata Puan.

Soal teriakan dukungan dirinya untuk mencalonkan sebagai Calon Presiden RI menggantikan Joko Widodo dari masyarakat tersebut, puan hanya mengucap terimakasih.

"Ya Alhamdulillah," ujarnya.

Namun, meskipun dirinya merupakan anak kandung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dirinya menegaskan akan tetap menghormati mekanisme penetapan bakal calon Presiden RI.

"Yang punya mekanisme pencalonan akan diumumkan Ketua Umum Megawati, karena PDIP sendiri punya mekanisme sendiri soal pencalonan presiden," imbuhnya.

Ia juga meminta kepada seluruh kader, simpatisan, struktural ataupun yang ada di legislatif untuk mengikuti instruksi Megawati untuk turun ke lapangan.

"Semua turun ke lapang memberikan program-program yang berpihak kepada rakyat, bekerja memenangkan PDIP dan tentu saja merebut hati rakyat di 2024," imbuhnya.

Jawa Barat sendiri bagi Puan menjadi salah satu konsen yang harus dioptimalkan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Jabar sebagai salah satu provinsi terbesar yang penting dan kita harus bergotong royong membangun Jabar ke depan untuk menjadi lebih baik," imbuhnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper