Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Forum Orang Tua Siswa Dukung Kadisdik Jabar Hentikan Rapat Komite di Sekolah

Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) Jawa Barat mendukung kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Jabar yang telah menghentikan rapat komite di SMA, SMK, SLB Negeri.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 15 September 2022  |  18:20 WIB
Forum Orang Tua Siswa Dukung Kadisdik Jabar Hentikan Rapat Komite di Sekolah
Kadisdik Jawa Barat Dedi Supandi menginstruksikan seluruh SMA, SMK, SLB Negeri se/Jabar untuk menghentikan kegiatan rapat komite.
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) Jawa Barat mendukung kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Jabar yang telah menghentikan rapat komite di SMA, SMK, SLB Negeri.

Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 44 tahun 2022 tentang Komite Sekolah pun dinilai penting untuk dipahami oleh Komite Sekolah maupun orang tua siswa.

"Fortusis setuju dan mendukung kebijakan Disdik Jabar menghentikan rapat Komite Sekolah dengan orang tua siswa," ujar Ketua Umum Fortusis Jabar Dwi Subawanto, Kamis di Bandung, (15/9/2022).

Menurutnya kebijakan untuk menggelar rapat komite sekolah dengan orang tua siswa memang biasa dilakukan setelah berlangsungnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Adapun untuk tahun ini, PPDB dilaksanakan sejak Juni hingga Juli 2022.

Di tahun ajaran 2022/2023 ini juga, Provinsi Jabar telah memiliki Pergub nomor 44 tahun 2022 tentang Komite Sekolah. Dia berharap, aturan tersebut dapat tersosialisasikan secara merata sehingga pengurus komite dan orang tua siswa dapat memahami tujuan dan aturan dari Rapat Komite.

"Hal ini yang membuat Fortusis mendukung kebijakan menghentikan rapat komite," katanya.

Diketahui, sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi menginstruksikan seluruh SMA, SMK, SLB Negeri se-Jabar untuk menghentikan kegiatan rapat komite. Dia juga menekankan agar sosialisasi Pergub nomor 44 tahun 2022 tentang Komite Sekolah dilakukan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi gagal paham.

Instruksi tersebut telah disampaikan Dedi Supandi kepada seluruh Kepala Cabang Dinas (KCD) untuk diteruskan kepada setiap Kepala Sekolah pada Selasa 13 Oktober 2022.

"Saya instruksikan kepada KCD agar menyampaikan kepada setiap kepala sekolah untuk menghentikan dulu kegiatan rapat komite sampai betul-betul dapat memahami," ujar Dedi Supandi, Rabu 14 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dinas pendidikan
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top