Pemkab Karawang Rancang Pembangunan MPP Kedua untuk Wilayah Bagian Timur

Pemkab Karawang sedang merancang pembangunan mal pelayanan publik (MPP) kedua yang lokasinya di pusat perniagaan sekitar Cikampek (Mall Cikampek).
Petugas melayani warga di Mal Pelayanan Publik (MPP)/Antara
Petugas melayani warga di Mal Pelayanan Publik (MPP)/Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Pemkab Karawang sedang merancang pembangunan mal pelayanan publik (MPP) kedua yang lokasinya di pusat perniagaan sekitar Cikampek (Mall Cikampek).

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menjelaskan MPP kedua ini diharapkan bisa lebih mempermudah masyarakat terutama untuk mereka yang berada di wilayah Karawang bagian timur. Mengingat, saat ini MPP yang dimiliki pemerintah baru ada satu di sekitar Galuh Mas Karawang Barat.

"Belum lama ini, ada tawaran Manajemen Mall Cikampek ke kami. Secara umum kita siap. Karena, menurut kami MPP kedua ini akan lebih mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat," ujar Aep dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).

Aep menjelaskan, untuk lokasi pembangunan MPP kedua ini mungkin sudah sangat tepat. Karena lokasinya sangat strategis. Dalam hal ini, tugas pemerintah hanya tinggal menyiapkan sumber daya manusianya.

Seperti diketahui, sejak 2021 lalu Pemkab Karawang telah memiliki MPP yang lokasinya di pusat niaga Galuh Mas. Selain jadi pusat pelayanan, pemerintah juga merancang lokasi ini menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat.

Adapun alasan pembangunan MPP di pusat niaga seperti itu, supaya pelayanan publik ini memiliki inovasi sehingga bisa menjadi daya tarik masyarakat. Jadi, selain memang bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan urusan dokumen, mereka yang datang juga bisa sembari berbelanja.

Saat ini, di MPP Galuh mas sudah terdapat 19 instansi pelayanan. Diantaranya, pelayanan dari Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Bank BJB, Bapenda, DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Kepolisian.

"Sebagian besar bisa dilihat masyarakat dari medsos penilaiannya sangat baik, karena mereka cukup satu kali datang ke tempat itu untuk mengurus pelayanan apapun ada di MPP," pungkas Aep. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper