Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penataan RTH, Karawang Minta Izin Pemanfaatan Aset Milik PT KAI

Pemkab Karawang meminta izin pemanfaatan aset dan lahan milik PT KAI untuk dikelola menjadi ruang terbuka hijau.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Bisnis.com, KARAWANG - Pemkab Karawang meminta izin pemanfaatan aset dan lahan milik PT KAI untuk dikelola menjadi ruang terbuka hijau.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menuturkan telah melakukan penandatangan kerja sama untuk pemanfaatan aset dan lahan milik PT KAI Daop I Jakarta tersebut. Pihaknya menyambut baik karena PT KAI bersedia meminjamkan asetnya untuk dimanfaatkan kepentingan umum.

"Fokus kami saat ini, salah satunya ingin mempercantik wilayah. Kami memastikan bahwa pemerintah benar-benar serius untuk menciptakan Karawang yang lebih tertib dan indah," ujar Cellica dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Cellica menjelaskan, rencananya ada beberapa titik lahan milik PT KAI yang akan dibangun ruang terbuka hijau dan taman. Di antaranya, ada di sekitar kawasan pasar Rengasdengklok, dan Taman Ade Irma. Rencana pembangunan RTH dan taman tentunya memiliki dampak positif yang besar, terutama dari sektor perekonomian.

Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Suryawan Putra Hia mengungkapkan pihaknya siap bersinergi dan mendukung rencana Pemkab Karawang dalam melakukan penataan lingkungan. Dirinya pun berharap, kedepan bisa lebih terjalin kerja sama yang baik.

"Kami sangat mendukung perkembangan wilayah di Kabupaten Karawang untuk mengoptimalkan pemanfaatan aset milik PT KAI khususnya yang ada di Pasar Rengasdengklok," ujarnya.

Dalam hal ini, pihaknya juga berharap agar aset PT KAI yang ada bisa dioptimalkan dan tertata dengan baik. Sehingga dapat turut memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Karawang. Bisa saja ke depannya, MoU ini lebh diperjelas lagi.

Sehingga bisa dijelaskan apa saja penataannya, bagaimana pemanfaatan dan pengoptimalan asetnya. Dengan begitu, nanti dari KAI bisa turut membantu Pemkab Karawang juga.

"Kami juga sebenarnya telah melaksanakan beberapa kerja sama dengan kepala daerah mengenai aset aset PT KAI. Memang yang diharapkan kita bisa bersinergi dan berkolaborasi," pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler