Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabupaten Cirebon Tetapkan 20 Desa Wisata Baru

Dinas Pariwisata Kabupaten Cirebon menetapkan 20 desa yang berada di daerah tersebut menjadi desa wisata dengan berbagai daya tarik, mulai dari wisata alam, buatan, budaya, dan sejarah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  20:17 WIB
Kabupaten Cirebon Tetapkan 20 Desa Wisata Baru
Wisatawan saat menyusuri trek di kawasan hutan Mangrove Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Dinas Pariwisata Kabupaten Cirebon menetapkan 20 desa yang berada di daerah tersebut menjadi desa wisata dengan berbagai daya tarik, mulai dari wisata alam, buatan, budaya, dan sejarah.

"Ada 20 desa yang sudah kami sepakati menjadi desa wisata," kata Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Cirebon Yayan Suratman, Kamis (21/7/2022).

Yayan mengatakan saat ini, baru ada satu desa wisata yang berada di Kabupaten Cirebon, yaitu Desa Gegesik Kulon, dan juga sudah masuk penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurutnya untuk 20 desa wisata baru yang dibentuk oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Cirebon, memiliki daya tarik masing-masing.

Seperti Desa Belawa yang berada di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, di desa tersebut terdapat kura-kura belawa yang tidak ada di daerah lain.

Tidak hanya itu, ada juga desa yang menyuguhkan wisata alam terutama mangrove, seperti di Desa Pengarengan, Mundu Pesisir, dan juga Desa Ambulu.

"Desa wisata ini nantinya menyajikan wisata alam, buatan, dan juga sejarah. Dari 20 desa mempunyai ciri khas masing-masing," tuturnya.

Yayan menambahkan dengan adanya desa wisata, diharapkan bisa memperbanyak destinasi wisata di Kabupaten Cirebon yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Karena selama ini lanjut Yayan, wisatawan yang datang ke Kabupaten Cirebon rerata hanya berwisata kuliner, dan sejarah.

"Hal ini dikarenakan destinasi wisata di Kabupaten Cirebon memang sangat sedikit," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon DESA WISATA

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top