Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Cirebon Segera Buka Lelang Jabatan untuk Posisi Sekda Definitif

Pemerintah Kabupaten Cirebon segera membuka lelang jabatan (open bidding) untuk mengisi jabatan sekretaris daerah definitif.
Bupati Cirebon Imron Rosyadi
Bupati Cirebon Imron Rosyadi

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon segera membuka lelang jabatan (open bidding) untuk mengisi jabatan sekretaris daerah definitif.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi menyebutkan lelang jabatan tersebut bakal segera dilakukan untuk mengisi jabatan sekretaris definitif. Saat ini hanya diisi oleh pelaksana tugas.

Nantinya, calon pejabat sekretaris daerah definitif harus melalui sejumlah rangkaian tes, mulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi, wawancara akhir, penelusuran rekam jejak, dan beberapa tes lainnya.

"Untuk sementara waktu, bakal diisi oleh penjabat sementara. Pelaksanaan open bidding dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Kamis (14/7/2022).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSPDM) Kabupaten Cirebon sudah melayangkan surat usulan untuk nama penjabat sementara sekretaris daerah.

Surat usulan tersebut sudah dikirimkan pada Selasa (12/7/2022) pagi. Nama yang diusulkan BKPSDM ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat hanya satu orang.

"Nama masih kami rahasiakan. Kami akan mempublis nama tersebut ketika sudah surat rekomendasi dari Pemprov Jabar sudah keluar," kata Yadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno diberhentikan dari jabatannya oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

Pemberhentian tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon saat acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan pratama, Jumat (8/7/2022).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Rahmat dipindahkan menjadi Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda). Jabatan tersebut kedua kalinnya diemban oleh Rahmat.

Tak hanya itu, dua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Cirebon yakni Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) mengalami kekosongan jabatan kepala.

Selain memberhentikan jabatan sekretaris daerah, Bupati Cirebon juga melakukan rotasi sejumlah pejabat tinggi pratama dan pejabat fungsional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper