Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hewan Kurban yang Dijual di Sumedang Aman dari PMK!

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan hewan kurban yang dijajakan di daerahnya dipastikan aman untuk dipotong dan dikonsumsi masyarakat jelang Hari Raya Iduladha 1443 H.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  17:46 WIB
Hewan Kurban yang Dijual di Sumedang Aman dari PMK!
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan hewan kurban yang dijajakan di daerahnya dipastikan aman untuk dipotong dan dikonsumsi masyarakat jelang Hari Raya Iduladha 1443 H.

Hal tersebut disampaikan Dony lantaran pihaknya sudah melakukan monitoring oleh Tim Monitoring dan Pengawasan Hewan Kurnan terhadap setiap hewan kurban yang datang dan dijual di Sumedang.

"Dari hasil pantauan kami di lapangan hewan kurban yang diperdagangkan di wilayah Kabupaten Sumedang, kondisinya sehat dan dagingnya aman untuk dikonsumsi," kata Dony, Jumat (1/7/2022).

Dibentuknya tim itu, kata bupati, untuk memastikan hewan ternak kurban yang terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK) tidak dijual kepada masyarakat.

Sehingga, setiap daging kurban pada Hari Raya Iduladha nantinya benar-benar aman dikonsumsi.

"Pemkab Sumedang akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban terutama sapi. Sapi yang sehat juga kami vaksin agar tidak terjangkit PMK, yang sakit juga ditangani biar cepat sembuh," ucapnya.

Selain vaksin, ternak sapi juga diberi vitamin serta asupan gizi agar tetap terjaga kesehatannya dan terus dilakukan pemtauan oleh satgas.

Selain itu, 17 dokter hewan di kabupaten Sumedang ditugaskan untuk melakukan pemantauan terhadap sapi dengan harapan para peternak maupun pembeli merasa aman. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang hewan kurban iduladha Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top