Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7,6 Juta Benih Ikan Air Tawar Ditebar di Situ Bagendit Garut

Sebanyak 7,6 juta benih ikan air tawar ditebar ke Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  20:25 WIB
Sebanyak 7,6 juta benih ikan air tawar ditebar ke Situ Bagendit, Kabupaten Garut.
Sebanyak 7,6 juta benih ikan air tawar ditebar ke Situ Bagendit, Kabupaten Garut.

Bisnis.com, GARUT - Sebanyak 7,6 juta benih ikan air tawar ditebar ke Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menyebutkan jutaan benih tersebut sengaja ditebar agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya Kabupaten Garut.

Selain itu, penebaran benih tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara.

Situ Bagendit sengaja dipilih lantaran merupakan salah satu sentra ekonomi yang akan berkembang menjadi sentra wisata kebanggaan bagi masyarakat Garut.

“Semoga dilakukan oleh kami 7,6 juta ekor benih bisa menghidupkan ekomoni, ya tinggal di sini masyarakat menjaga wilayah ini untuk kemajuan kita bersama untuk modal anak cucu kita nanti,” kata Suntana.

Tidak hanya itu, penebaran jutaan benih merupakan upaya untuk menjaga ekosistem Situ Bagendit. Diharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan secara baik.

Perwakilan Museum Rekor Indonesia (MURI) Awan Rahargo mengatakan penebaran benih tersebut berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya pernah terjadi di luar Jawa.

Awan menyebutkan, rekor sebelumnya dipecahkan oleh penebaran ikan oleh Wali Kota Palembang pada 2009 dengan jumlah 1 juta benih.

Pemecahan rekor baru tersebut diharapkan menjadi motivasi terhadap pihak lainnya untuk sama-sama melakukan kegiatan bermanfaat bagi semua orang.

"Penebaran bibit ikan kali ini harapannya adalah ini bisa memiliki nilai kebermanfaatan bagi masyarakat di sekitar dalam mencari ikan, serta menjaga kelestarian ekosistem alam Situ Bagendit dengan banyaknya populasi ikan yang ada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garut situ bagendit
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top