Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Sudah Tiba di Bandung, Keluarga: Mohon Ruang dan Privasi

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengabarkan kedatangan Ridwan Kamil lewat pesan suara yang diterima wartawan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 03 Juni 2022  |  20:15 WIB
Ridwan Kamil Sudah Tiba di Bandung, Keluarga: Mohon Ruang dan Privasi
Atalia bersama Ridwan Kamil, dan adik perempuan Emmeril atau Eril saat di tepian Sungai Aare. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sudah tiba di Bandung, Jumat (3/6/2022) sore setelah sepekan berada di Swiss memantau proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare.

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengabarkan kedatangan Ridwan Kamil lewat pesan suara yang diterima wartawan.

"Alhamdulillah Kang Emil Teh Lia, Zara sudah berada di tanah air. Tadi mendarat sekitar pukul 15.30 WIB langsung ke sini dan telah tiba di Pakuan," katanya.

Menurut Erwin, setiba di Pakuan, Ridwan Kamil saat ini sedang berkumpul dengan seluruh keluarga inti. Pihaknya meminta maaf agar kesempatan ini seluruh pihak memberikan ruang pada Ridwan Kamil dan keluarga saling menguatkan.

"Kami mohon maaf untuk sementara waktu mohon diberi ruang privasi untuk keluarga Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti," katanya.

"Pada waktunya insya Allah Kang Emil bisa beraktivitas kembali. Tetapi sementara ini kami mohon ruang waktu dan privasinya," ujarnya.

Sebelumnya, perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengemukakan, keponakannya Emmeril Kahn Mumtadz yang biasa dipanggil Eril telah diikhlaskan syahid di Sungai Aare, Kota Bern Swiss.

"Kami telah menyimak seluruh proses pencarian, dan dipastikan seluruh ikhtiar dilakukan secara maksimal. Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya Kamil) ikhlas dan meyakini Eril sudah berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," kata Erwin di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (3/6/2022).

Pihak keluarga telah berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar terkait dengan kondisi ini, dan pihak MUI memberi nasihat segera dilakukan salat ghaib guna menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top