Sekolah di Jabar Gelar Salat Gaib untuk Mendiang Emmeril

Salat gaib untuk putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril digelar di setiap masjid yang berada di lingkungan sekolah maupun satuan pendidikan Jawa Barat.
Ilustrasi seorang pria menjalankan ibadan Salat/Freepik
Ilustrasi seorang pria menjalankan ibadan Salat/Freepik

Bisnis.com, BANDUNG - Salat gaib untuk putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril digelar di setiap masjid yang berada di lingkungan sekolah maupun satuan pendidikan Jawa Barat.

Sejumlah peserta didik juga tenaga kependidikan di SMA, SMK dan SLB di Jabar turut serta dalam salat gaib untuk Eril.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan pihaknya juga menggelar salat gaib untuk Eril di Masjis Baitus Sholihin Disdik Jabar, Kota Bandung, Jumat (3/6/2022).

Salat gaib yang diikuti juga oleh jajaran pejabat Disdik Jabar terebut dilaksanakan setelah melaksanakan salat Jumat.

"Pada setiap masjid baik itu yang ada di sekolah, di satuan pendidikan melakukan kegiatan yang sama. Jadi seluruh SMA, SMK dan SLB bersama-sama melaksanakan salat gaib," katanya.

Salat gaib yang digelar di kalangan elemen pendidikan ini dilaksanakan menyusul adanya berubahan status terhadap pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. Di mana dari pencarian olah hilang menjadi pencarian orang tenggelam.

"Maka kita melakukan salat gaib menurut tata cara umat muslim. Berharap agar alharhum Emmeril diberi terang oleh Allah SWT," tuturnya.

Disinggung mengenai doa khusus, Dedi mengaku, pihaknya berharap agar keluarga yang ditinggalkan maupun setiap orang yang mencintai juga menyayangi Eril dapat diberikan keikhlasan dan ketabahan.

Diketahui, saat ini pihak keluarga besar Ridwan Kamil telah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini jika Eril, telah wafat karena tenggelam.

"Inti dari banyak doa yang dipanjatkan, bahwa kita berharap semoga keluarga Pak Gubernur selalu diberikan keiklasan dalam menghadapi cobaan ini. Juga semoga diberikan kesehatandan kemuliaan lahir dan batin," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper