Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putra Ridwan Kamil Hanyut di Sungai Aare Swiss, Media Diminta Jaga Privasi Keluarga

Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Hari ini, Jumat (27/5/2022) pencarian kembali dilanjutkan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  19:37 WIB
Emmeril Khan Mumtadz - Instagram
Emmeril Khan Mumtadz - Instagram

Bisnis.com, BANDUNG - Putra Pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss.

Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Hari ini, Jumat (27/5/2022) pencarian kembali dilanjutkan.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama delegasi dari Pemda Prov Jabar tengah melaksanakan perjalanan dinas dalam rangka kegiatan pemerintahan untuk memenuhi undangan dari berbagai pihak baik di Italy dan Inggris.

Agenda kunjungan delegasi Gubernur antara lain mengunjungi Italia (21–23 Mei 2022) untuk mengikuti pembukaan/opening of Asisi and Rome Roundtable dan kegiatan dengan Tahta Suci Vatikan. Kegiatan kedua adalah kunjungan ke Inggris (24–26 Mei 2022).

Di Inggris kunjungan dilakukan untuk membahas energi terbarukan, penjajakan sister province, kerja sama industri kreatif, dan pertemuan dengan berbagai Universitas di Inggris (program joint campus).

Pada saat yang sama, keluarga Gubernur Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Kang Eril yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss.

Gubernur Jawa Barat mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.00 waktu Swiss. Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss. 

Gubernur telah tiba di Bern, Swiss, dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad, Jumat (27/5/2022) pukul 01.00 waktu Swiss dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga.

Sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Hari Kamis (26/5/2022) Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00-15.00 waktu Swiss.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat (27/5/2022) mulai pukul 09.00 waktu Swiss - selesai.

"Kami juga mengajak rekan-rekan media untuk menjaga privasi keluarga Bapak Gubernur," diungkapkan Perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzaman dalam keterangan persnya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (27/5/2022). 

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bern, Kepolisian Bern, serta KBRI Bern atas segala bantuan dan upaya yang telah dilakukan. Perkembangan lebih lanjut akan disampaikan secara berkala sesuai perkembangan otoritas setempat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top