Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Tujuan Favorit, Kawasan Puncak Dipadati Warga Saat Liburan

Libur tanggal merah ini menjadi momentum mereka untuk melepas penat dari rutinitas.
Situasi Jalur Puncak di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Antara
Situasi Jalur Puncak di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kawasan puncak Bogor seringkali menjadi tujuan wisata masyarakat pada hari libur. Biasanya pelancong dari berbagai daerah akan mulai memadati sejumlah tempat wisata, termasuk pada hari ini Kamis (26/5/2022).

Libur tanggal merah ini menjadi momentum mereka untuk melepas penat dari rutinitas. Hal ini yang dirasakan salah satu pengunjung Taman Wisata Matahari di Cisarua, Bogor.

“Main aja sama anak mumpung tanggal merah. Disini sering disarankan sama teman katanya banyak wahana, jadi coba kesini” ujar Dani Satria (37) yang datang dari Parung bersama keluarganya.

Saat dikunjungi, tempat wisata keluarga tersebut sudah mulai dipenuhi pengunjung. Terlihat dari tempat parkir, mobil wara-wiri yang berlalu lalang, dan antrian panjang wahana. Taman Matahari juga disebutnya jadi salah satu tempat wisata yang terjangkau ekonomis.

Diketahui dari General Manager Taman Wisata Matahari, Herwan Setiawan, saat ini sedang ada promo paket Rp60.000 untuk 6 wahana dan makan siang. Ini menjadi strategi pengelola untuk menarik pengunjung.

“Kita ada promo Rp 60.000 untuk menarik pengunjung sudah termasuk makan dan 6 wahana. Lonjakan pengunjung sampai saat ini sudah 50% dari hari biasanya,” ujar Herwan saat ditemui di Front Office.

Selain itu, tempat lain yang ramai wisatawan hingga memicu kemacetan jalan utama yaitu Taman Safari dan Agrowisata Gunung Mas. Antrian kendaraan roda empat mengular menuju kebun binatang dan wisata alam tersebut.

Di hari libur ini, tarif tiket Taman Safari berkisar Rp 220.000 - Rp 250.000, sementara di hari biasa tiketnya dapat dibeli seharga Rp 200.000- Rp 230.000 per orang tergantung usia.

Sementara untuk Agrowisata Gunung Mas, dapat dikenakan harga Rp 15.500 untuk umum. Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan kebun teh. Jika ingin mencoba outbound, naik kuda, hingga paralayang, maka akan dikenakan tarif sendiri.

Di sisi lain, restoran populer Cimory Riverside di Megamendung, Cisarua pun jadi tempat perhentian yang dipadati pengunjung. Pasalnya, selain restoran terdapat tempat perbelanjaan oleh-oleh produk Cimory.

Rina Anggraeni (28) dari Depok datang untuk membeli sejumlah makanan khas. Namun, alih-alih berlibur ke wilayah Puncak, ia memilih untuk berwisata ke wilayah Banjarsari, Ciawi dimana terdapat Chevilly Resort & Camp.

“Rame dan tempatnya bagus juga lihat di foto internet. Kalo ke atas macet jadi abis ini ke bawah lagi kesana,” ujarnya.

Melihat kondisi lalu lintas saat ini tengah diberlakukan one way ke arah Simpang Gadog. Sehingga jalur menuju arah puncak sendiri ditutup dari pukul 11.00 hingga kepadatan terlerai di titik-titik kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper