Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran 2022: Ini Cara Pakai Pom Mini Keliling dari Pertamina

Jangan khawatir kehabisan bahan bakar, sebab Pertamina menyediakan pom mini keliling bagi pemudik Lebaran.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 27 April 2022  |  13:00 WIB
Petugas pom bensin mini Pertamina menyediakan jasa mengantarkan bahan bakar seperti pertalite dan pertamax. - Anshary Madya Sukma
Petugas pom bensin mini Pertamina menyediakan jasa mengantarkan bahan bakar seperti pertalite dan pertamax. - Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, BANDUNG - Untuk membantu masyarakat, khususnya pemudik yang melaksanakan mudik Lebaran bisa menggunakan fasilitas pom mini keliling, bila kehabisan bahan bakar.

Sebagai informasi, Pertamina dan Polri bekerja sama untuk membuat inovasi agar mudik tahun ini lebih lancar dan nyaman seperti layanan pom mini mobile atau keliling.

Pom mini mobile ini merupakan solusi saat pemudik kehabisan bensin ditengah jalan. Lalu bagaimana cara menggunakan fasilitas ini?

Petugas pertamina, Yusril Cahyo di Posko Cileunyi menjelaskan bahwa cara menggunakan pom mini mobile cukup mudah, karena cukup menekan nomor call center Pertamina 135 dan melaporkan titik kondisi mobil secara detail. Lalu, petugas pom mini akan membawa bahan bakar untu diisi ke mobil.  

"Caranya cukup mudah, dengan menekan call center 135 pertamina dan melaporkan titik kehabisan bensin kita dimana diisi oleh bahan bakar apa dan berapa jumlahnya," ujar Yusril, Rabu (27/4/2022).

Nantinya petugas akan mendatangi lokasi pemudik yang kehabisan bensin dengan membawa sekitar 20 liter yang dibawa menggunakan jerigen.

Untuk pembayaran pom mini mobile tidak ada peningkatan, Yusril mengatakan pembayarannya sama dengan harga di Pom biasanya. Teknis pembayarannya bisa dengan cash ditempat atau non cash melalui aplikasi mypertamina.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina pom bensin tol cigatas cileunyi garut tasik
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top